Dark/Light Mode

Menpora Ingin Tata Kelola Olahraga Dibenahi Bersama

Senin, 4 November 2019 05:46 WIB
Menpora Zainudin Amali saat bertemu insan olahraga Jawa Timur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Kantor Negara Grahadi, Minggu (3/11) malam. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat bertemu insan olahraga Jawa Timur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Kantor Negara Grahadi, Minggu (3/11) malam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, siap membuka diri menerima masukan dari para insan olahraga untuk mereview tata kelola seluruh olahraga di tanah air 

Hal itu dikatakan Menpora Zainudin Amali saat bertemu insan olahraga Jawa Timur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Kantor Negara Grahadi, Minggu (3/11) malam.

Baca juga : Menteri Syahrul Minta Penyuluh Dorong Gerakan Pembangunan Pertanian

Menurutnya, saat ini tidak jamannya lagi pemerintah langsung main instruksi. Pemerintah harus bisa banyak mendengarkan para insan olah raga.“Mudah-mudahan apa yang disampaikan para insan olahraga itu bisa melengkapi informasi yang diterima untuk mereview tata kelola tentang olahraga yang ada di Indonesia,” kata Menpora.

Selain itu, Zainudin juga menaruh perhatian pada masa depan atlet. Dalam pengamatannya, ada dua hal yang selama ini menjadi beban para atlet dalam menuntut ilmu dan berjuang untuk prestasinya.

Baca juga : Menpora Dukung FORMI Gelar Festival Olahraga Rekreasi

Untuk itu, Zainudin akan segera membuka pembicaraan dengan menteri-menteri yang berkaitan dengan masa depan para atlet. Khususnya, mengenai dua hal yang menjadi beban tersebut. “Saya akan segera duduk dengan menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, mendagri, menteri BUMN dan menteri terkait lainnya," tambahnya.

Acara pengarahan Menpora tersebut, juga menghadirkan pelatih atlet dari berbagai cabang olah raga, ketua KONI kota/kabupaten, Kadispora kota/kabupaten di Jatim. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.