Dewan Pers

Dark/Light Mode

Presiden FIFA Ingin Piala Dunia U-20 di Indonesia Jadi Yang Terbaik

Sabtu, 2 Nopember 2019 19:27 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah, kiri) berbincang dengan Presiden Jokowi di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah, kiri) berbincang dengan Presiden Jokowi di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11). (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Asosiasi Sepakbola Dunia (Federation International Football Association/FIFA) Gianni Infantino siap mendukung Indonesia, menyukseskan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Untuk diketahui, pekan lalu, FIFA telah mengeluarkan rekomendasi kepada Indonesia, untuk menjadi tuan rumah event olahraga tersebut. 

Berita Terkait : FIFA : Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Sepak Bola Indonesia Akan Bangkit

"Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepakbola Indonesia dan pemerintah, untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada,” kata Gianni, usai bertemu Jokowi di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11).

Gianni menambahkan, bagi negara besar seperti negara Indonesia, yang sangat tergila-gila dengan sepakbola, acara besar seperti ini sangatlah penting. Bahkan, tak hanya untuk Indonesia, tetapi juga seluruh wilayah Asia.

Berita Terkait : Sukeskan Piala Dunia U-20, PSSI dan Pemerintah Bentuk Dua Tim

Ia mengingatkan, Piala Dunia ini tak hanya sekadar acara. Melainkan bagian dari program, untuk mengembangkan sepakbola di seluruh negeri. Di mana Indonesia memiliki lebih dari 1.600 klub sepak bola.

"Presiden mengatakan kepada saya, bahwa dia sangat berterima kasih tentang itu,” ungkap Gianni.

Berita Terkait : Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Cerita Peran Penting Jokowi

Menurut Gianni, Indonesia akan membangun, membangun kembali, dan memperbaharui 10 stadion sepak bola. Stadion ini bukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, tetapi untuk menjadi tuan rumah sepak bola di wilayah Indonesia. [HES]