Dark/Light Mode

Mendag Amerika Pimpin Misi Dagang ke Thailand, Indonesia dan Vietnam

Senin, 4 November 2019 10:15 WIB
Wilbur Ross (kiri) bersana Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha di Bangkok. (Foto Reuters)
Wilbur Ross (kiri) bersana Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha di Bangkok. (Foto Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS), Wilbur Ross memimpin Delegasi Bisnis menghadiri Indo-Pacific Business Forum di Bangkok, Thailand dan selanjutnya ke Indonesia dan Vietnam pada 3-8 November 2019.

Misi itu mendukung sasaran Presiden Donald Trump untuk mempercepat kegiatan perdagangan AS di kawasan ini, membuka peluang ekspor yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi perusahaan Amerika, sekaligus memenuhi kebutuhan kawasan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

Baca juga : Meriah, Resepsi dan Pertunjukan Seni Budaya Indonesia di Naples

“Di Departemen Perdagangan, kami bekerja mendorong pertumbuhan sektor swasta Amerika di dalam negeri dan di seluruh dunia,” ujar Menteri Perdagangan Wilbur Ross dalam keterangan.yamg diterima RMco.id.

Menurut Ross, dengan nilai hampir dua triliyun dolar dalam perdagangan dua arah pada 2018, Departemen Perdagangan sedang berusaha menumbuhkan kemitraan penting di kawasan Indo-Pasifik seiring perusahaan-perusahaan AS memperluas bisnis mereka di pasar-pasar kawasan ini.

Baca juga : Presiden FIFA Ingin Piala Dunia U-20 di Indonesia Jadi Yang Terbaik

Dalam kunjungan ini, akan digelar pertemuan bilateral dengan pejabat tinggi pemerintah asing dan pertemuan antarbisnis yang akan memajukan peluang perdagangan khusus tidak hanya untuk peserta misi perdagangan namun juga untuk masa depan perdagangan AS dan Indo-Pasifik.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.