BREAKING NEWS
 

SEA Games 2019 : Hari Ke-10, Atletik Awali Perolehan Emas Indonesia

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 9 Desember 2019 11:11 WIB
Hendro Yap. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kesepeluh SEA Games 2019, perolehan medali emas Indonesia terus bertambah. Senin (9/12), medali emas Merah Putih menjadi 67 menyusul atlet jalan cepat Indonesia, Hendro Yap yang sukses mempertahankan supremasinya pada SEA Games 2019.

Hendro meraih medali emas jalan cepat 20km pada lomba yang digelar di New Clark Athletic Stadium, Clark, Filipina, Senin (9/12) pagi.

Hendro finis posisi pertama dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 20 detik. Atlet Vietnam, Vo Xuan Vinh menempel ketat dengan selisih 18 detik. Atlet Myanmar, Nyi Nyi Moe Mine meraih medali perunggu dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 25 detik.

Baca juga : SEA Games 2019 : Sesmenpora Yakin Indonesia Peringkat Dua

Di nomor ini, Hendro memang belum terkalahkan. Sejak SEA Games 2013 di Myanmar, ia selalu meraih medali emas. Hendro juga memecahkan rekor atas namanya pada SEA Games ke-30 ini.

Adsense

Ia mencatat rekor sebelumnya di SEA Games 2017 Malaysia dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 11,27 detik. Medali emas Hendro menjadi yang pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019 pada hari ini. 

Siang ini, atletik masih berharap medali emas dari nomor estafet 4x100 bersama Eko Rimbawan dan kawan-kawan.

Baca juga : SEA Games 2019 : Tiga Wakil Bulu Tangkis Indonesia Tembus Ke Final

Selain atletik, dari klaster Luzon diharapkan kembali menyumbangkan emas yang salah satunya lewat balap sepeda BMX.

I Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar menjadi tumpuan. Tak ketinggalan skateboard yang terus berusaha mencuri emas dari tuan rumah Filipina. Dari klaster Clark selain atletik ada panahan.

Nomor tim compound putri menjadi andalan meraih emas setelah satu hari sebelumnya banyak emas diraih termasuk dari Hendra Purnama dari nomor recurve. Tinju juga tidak ketinggalan. Bertanding di PICC Forum, dua petinju Indonesia melangkah ke final yaitu Endang pada kelas 48 kg putri serta Kornelis Kwangu Langu pada kelas 46-49 kg (light flyweight). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense