Dark/Light Mode

Farrel Tangkas Sumbang Perak SEA Games 2019 Buat Indonesia

Sabtu, 7 Desember 2019 05:09 WIB
Perenang asal Indonesia Farrel berhasil meraih medali perak di SEA Games, Jumat (6/12). (Foto: Istimewa)
Perenang asal Indonesia Farrel berhasil meraih medali perak di SEA Games, Jumat (6/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua putra dan putri Indonesia menyumbang dua medali di cabang olahraga renang pada hari ketiga di SEA Games 2019 Filipina, Jumat (6/12). Bertanding di New Clark Aquatic Centre, Farrel Armandio Tangkas dan Nurul Fajar Fitriyati tampil memukau.

Farrel mencatatkan waktu 2 menit 02,75 detik pada nomor 200 meter gaya punggung putra. Sedangkan medali emas diraih oleh perenang Singapura, Zheng Wen Quah.

Baca juga : Maret 2020, Tol Kunciran-Serpong Tersambung Sampai Bandara Soetta

Zheng Wen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 00,06 detik. Sedangkan posisi ketiga jadi milik wakil Malaysia, Hoe Yean Khiew dengan torehan 2 menit 03,89 detik.

"Senang sekali di SEA Games pertama saya, bisa mendapat medali perak. Makasih Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie, Tim Pelatih, papa dan mama yang sudah datang langsung mendukung, juga kepada semua pihak yang telah membantu.

Baca juga : SEA Games 2019 : Salip Vietnam, Indonesia Nangkring di Peringkat Kedua

Semoga ini bisa jadi penyemangat saya untuk meraih prestasi di berbagai event," ujar Farrel yang masih berusia 17 tahun.

Sementara Nurul yang turun di nomor 200 meter gaya punggung putri punya catatan waktu 2 menit 17,84 detik. Emas diraih Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen yang catatan waktunya 2 menit 15,32 detik.

Baca juga : Jelajah Sang Eksekutor untuk Indonesia Maju

Tuan rumah mendapatkan medali perunggu pada nomor ini. Perenang mereka, Chloe Kennedy Anne Isleta mencatatkan waktu 2 menit 18,48 detik.

Dengan hasil ini, total renang sudah menyumbangkan empat perak dan lima perunggu. Karena pada dua hari sebelumnya, juga sudah ada raihan positif yang didapat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.