BREAKING NEWS
 

Man City Vs Fulham, Sterling Cuma Jadi Ban Serep

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 26 Januari 2020 13:31 WIB
Raheem Sterling. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City dipastikan tidak akan menurunkan pemain sayap andalannya Raheem Sterling saat menjamu Fulham pada laga lanjutan Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (26/1) nanti malam WIB.

Menurut The Sun, Sterling diparkir lantaran dianggap tidak fit. Indikasinya lantaran sang pemain gagal mencetak gol di lima laga terakhir. Padahal, di laga-laga sebelumnya tampil apik dan mengoleksi 20 gol dari 32 laga.

Absennya Sterling membuat lini depan City diprediksi bakal tumpul. Sergio Aguero dan  Kevin de Bruyne akan kesulitan menjebol gawang lawan dengan mudah karena takkan ada lagi umpan matang seperti yang kerap diberikan Sterling selama ini.

Baca juga : Man United Vs Burnley, Trauma Tiga Draw

Tapi memang, pertandingan melawan Fulham yang notabene tim divisi dua liga Inggris adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan Sterling seiring padatnya agenda pertandingan yang mesti dijalani City awal tahun ini.

Adsense

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, dirinya tetap optimis bisa memenangkan pertandingan tanpa hadirnya sosok Sterling. Apalagi turnamen domestik ini menjadi salah satu peluang bagi timnya meraih gelar musim ini.

“Kami harus realistis. Kami sudah tak mungkin mengejar ketertinggalan dari Liverpool di Liga Premier. Jadi, dengan atau tanpa Sterling kami harus tampil maksimal dan mengalahkan The Cottagers untuk mendapat tropy,” kata Guardiola.

Baca juga : Man City 1-0 Sheffield United, Sergio Jadi Pembeda

Di babak sebelumnya, City mengalahkan klub divisi empat Port Vale. City juga main kandang, di Etihad Stadium. Pasukan Josep Guardiola menang lewat gol-gol Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Taylor Harwood-Bellis, dan Phil Foden.

Sementara itu, Fulham lolos ke babak ini usai menyingkirkan salah satu wakil Premier League, yakni Aston Villa. Main kandang, Fulham menang 2-1 lewat gol-gol Anthony Knockaert dan Harry Arter.

City jelas lebih difavoritkan menang. Salah satu dasarnya adalah rekor pertemuan. City memenangi delapan pertemuan terakhir dengan Fulham di semua ajang. City bahkan memenangi empat yang terkini tanpa kebobolan. Tapi, dengan absennya Sterling mereka apakah bisa melanjutkannya? [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense