Dark/Light Mode

Liverpool Vs Flamengo, Si Merah Butuh Van Dijk

Jumat, 20 Desember 2019 12:47 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : twitter@LFC)
Virgil van Dijk. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menghadapi klub asal Brasil Flamengo di final Piala Dunia Antarklub, pada Minggu (22/19) dini hari WIB di Qatar. Bek Virgil van Djik sudah pulih dan siap diturunkan.

Pada semifinal melawan klub Meksiko Monterrey, The Reds sempat keteteran, meskipun berhasil menang 2-1 di menit akhir.  

Berita Terkait : Berseragam Liverpool, Klopp Banggakan Kecepatan Takumi

Absennya Van Dijk karena sakit ditenggarai jadi sebab Liverpool kedodoran. Mantan bek Harry Kewell menilai tanpa Van Dijk lini belakang Liverpool rapuh.

"Orang memang membicarakan dia sebagai bek hebat karena dia bisa menenangkan di belakang dan nyaman membawa bola, tapi tugas pertama bek adalah bertahan, dan dalam kasus Van Dijk, adalah juga mengorganisir seluruh pertahanannya," kata Kewell.

Berita Terkait : Liverpool Muda Dibantai Aston Villa

"Itulah yang paling hilang dari Liverpool saat melawan Monterrey. Tidak ada yang memiliki visi pertahanan atau kemampuan meredam bahaya seperti dia punya."

Tim asuhan Klopp akan ditantang klub Brazil Flamengo. Ini merupakan ulangan Piala Intercontinental 1981 ketika tim yang diinspirasi Zico membabat Liverpool 3-0 di Tokyo.

Berita Terkait : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Yang Tak Biasa

"Jelas mereka butuh dia (Van Dijk) kembali masuk tim untuk melawan Flamengo, Jika dia bugar, Liverpool akan tenang dan nyaman di belakangan dan semua orang akan jauh lebih tenang," sambung Kewell. [IPL]