Dark/Light Mode

Man City Vs Aston Villa, Waspada, Parkis Bus!

Minggu, 12 Januari 2020 13:03 WIB
Sergio Ramos dkk. (Foto : twitter@ManCity)
Sergio Ramos dkk. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara Liga Inggris 2018/2019 Manchester City akan bertamu ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (12/1) nanti malam WIB. Di atas kertas, City menang segalanya.

Tim tuan rumah bisa saja berharap seri atau menang tipis. Caranya, menggunakan metode parkir bus dan main keras, serta mengandalkan serangan balik. Menggunakan strategi parkir bus, 5-4-1, pelatih Aston Villa, Dean Smith berupaya meredam kreativitas lawan.

Bila serangan mampu diredam, seperti biasa, Villa mengandalkan serangan balik yang dibangun gelandang jagoan mereka, Jack Grealish.

Baca juga : Wolverhamtpon Vs Man City, Parkir Bus Lagi!

Perlu diketahui, Villa memiliki tabiat buruk saat bermain. Mereka kerap mengandalkan kekuatan fisik untuk merebut bola. Berdasarkan statistik, Villa rata-rata melakukan 12 pelanggaran per laga.

Dampaknya, gaya permainan ini menjadi pemicu konflik hingga cedera pemain. Pelatih Villa, Dean Smith siap memberikan perlawanan keras terhadap City.

“Manchester City memiliki pelatih dan pemain kelas dunia. Namun, musim ini mereka kalah di kandang Norwich City, dan Wolves. Jadi, kami harus percaya diri, dan konsentrasi penuh,” kata Dean Smith.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, Berharap Pada Pogba

Sementara City, datang dengan kekuatan penuh. City, melakoni empat laga terakhirnya di semua ajang, dengan kemenangan. Terakhir, mereka menaklukkan Manchester United 3-1 di Carabao Cup.

Saat ini, City mengincar posisi kedua klasemen Liga Inggris yang kini ditempati Leicester City. Pelatih City, Pep Guardiola mewaspadai kekuatan tuan rumah yang diyaakinj saja memberikan kejutan.

Terutama strategi parkir bus, khas Villa. Pep menyebut, The Villa sebagai lawan yang berat. “Mereka mengubah formasi dengan lima pemain belakang dari empat pemain dalam beberapa laga terkini. Kami akan berusaha mempertahankan per- mainan yang kami miliki,” kata Pep Guardiola.

Baca juga : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Yang Tak Biasa

Laga ini akan menjadi laga istimewa bagi striker Sergio Aguero. penyerang asal Argentina tersebut berkesempatan menyamai rekor Thierry Henry sebagai pemain asing paling produktif dengan 174 gol.

Saat ini Aguero baru mencatatkan 173 gol sepanjang kiprahnya di Liga Inggris. Jika berhasil mencetak gol melawan Aston Villa, Aguero bisa saja melampaui statistik Henry. Mantan pemain asal Prancis tersebut membutuhkan 258 laga untuk mencetak 174 gol, sedangkan Aguero hanya butuh 255 laga saja. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.