BREAKING NEWS
 

Cetak Sejarah, Priska Juara Australia Open Junior 2020

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 31 Januari 2020 19:26 WIB
Priska Madelyn Nugroho dan Alexandra Eala. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho mencetak sejarah di ajang Australia Open junior 2020. Bersama petenis Filipina Alexandra Eala, Priska menjuarai Australia Open Junior kategori ganda putri, Jumat (31/1) sore. 

Priska/Eala berhasil mengalahkan lawannya di final, Ziva Falkner (Slovenia) dan Matilda Mutavdzic (Britania) dengan skor 6-1, 6-2.

Adsense

Baca juga : Metabolik dan Bedah Bariatrik Bisa Jadi Solusi Penderita Obesitas

Prestasi itu membuat Priska kini menyamai torehan prestasi pendahulunya, Angelique Widjaja, yang menjuarai kategori yang sama pada Australia Open 2002. Prestasi Priska di awal tahun ini jelas memberi angin segar kepada dunia tenis Indonesia. Tidak kurang, ketua umum PP Pelti Rildo Anwar turut memberi pujian.

"Selamat Priska Madelyn Nugroho. Kami bangga petenis Indonesia kembali bisa meraih gelar juara ganda di Grand Slam Australia Terbuka. Semoga prestasi Priska menjadi inspirasi bagi petenis Indonesia lainnya," kata Rildo dalam keterangan resmi yang diterima pewarta seperti lansir Kantor Berita Antara.

Baca juga : Priska Lolos ke Semifinal Australia Open Junior 2020

Bagi Priska, berpasangan dengan Eala sama sekali bukan hal baru. Bahkan bersama petenis 14 tahun itu, ia telah memenangi sejumlah gelar pada 2017. Gelar pertama yang mereka raih sebagai pasangan adalah juara Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships, pada Februari 2017 di New Delhi, India.

Menariknya, pada ajang tersebut Priska juga berhadapan dengan Eala pada kategori tunggal putri, dan ia mampu menaklukkan mitranya di kategori ganda tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense