Dark/Light Mode

Setelah 38 Tahun, Si Merah Juara Piala Dunia Antarklub

Minggu, 22 Desember 2019 04:57 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool mengangkat trofi Piala Dunia Antarkkub usai mengalahkan Flamengo 1-0 di Doha Qatar, Minggu (22/12) dini hari tadi. (Foto : twitter@LFC)
Selebrasi para pemain Liverpool mengangkat trofi Piala Dunia Antarkkub usai mengalahkan Flamengo 1-0 di Doha Qatar, Minggu (22/12) dini hari tadi. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool menambah deretan prestasi di kancah internasional. The Reds berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 dengan mengalahkan Flamengo pada laga final di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12) dini hari WIB.

 Liverpool harus bersusah payah sebelum mengalahkan Flamengo dengan kedudukan tipis 1-0. Gol kemenangan Liverpool pada laga ini diciptakan oleh Roberto Firmino pada babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-99.

Baca juga : EWS Berfungsi, Stok Bawang Merah Jelang Nataru Terkendali

Bagi Liverpool, ini adalah gelar Piala Dunia Antarklub perdana mereka setelah hanya menjadi runner-up pada beberapa tahun silam. Liverpool menuntaskan dahaga 38 tahun untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.

Ini adalah penampilan Liverpool keempat dalam kompetisi antarbenua ini setelah selalu gagal termasuk saat debut pada Piala Interkontinental 1981 melawan Flamengo.

Baca juga : Liverpool Vs Flamengo, Si Merah Butuh Van Dijk

Kemenangan di Qatar menjadikan Liverpool tim Inggris kedua yang menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah Manchester United, yang memenangi format baru maupun format lama Piala Interkontinental.

Tim-tim Spanyol masih merajai Piala Dunia Antarklub sejak kompetisi itu digelar pada 2005 menggantikan Piala Interkontinental. Real Madrid jadi pengumpul terbanyak dengan empat kali juara, diikuti Barcelona tiga kali.

Baca juga : Gol Firmino Bawa Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub

Hasil di Qatar memberikan hak untuk Liverpool menggunakan emblem khusus berwarna emas dengan trofi Piala Dunia Antarklub di dalamnya untuk disematkan di seragam mereka setidaknya sampai 12 bulan ke depan, hingga ada juara bagi edisi 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.