Dark/Light Mode

Mantap, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Senin, 13 Januari 2020 05:26 WIB
Sergio Ramos mencium trofi Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti. (Foto : twitter@RealMadrid)
Sergio Ramos mencium trofi Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti. (Foto : twitter@RealMadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid berhasil menggondol Piala Super Spanyol setelah menundukkan Atletico Madrid pada partai puncak, Senin (13/1) dini hari WIB.

Laga Real Madrid vs Atletico Madrid dihelat di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi berakhir dengan adu penalti setelah skor kaca mata 0-0 hingga waktu normal usai. Babak perpanjangan waktu juga tidak membuat kedua tim mampu mencetak gol.

Baca juga : Barca Keok, Derbi Madrid Tersaji di Final Piala Super Spanyol

Kapten tim, Sergio Ramos, menjadi algojo terakhir untuk memastikan Los Blancos - julukan Real Madrid - juara Piala Super Spanyol. Real Madrid menang 4-1 lewat babak adu penalti.

Di laga tersebut Real Madrid bermain dengan sepuluh pemain. Federico Valverde mendapatkan kartu merah pada babak kedua perpanjangan waktu ketika dia menjatuhkan Alvaro Morata.

Baca juga : Real Madrid Vs Valencia, Trisula Samba Jadi Andalan

Dalam adu penalti, Saul dan Thomas sama-sama gagal memasukkan bola ke gawang lawan, sebaliknya para pemain Real sukses mengeksekusi semua tendangan penaltinya.

Selengkapnya, empat penendang Real Madrid yang sukses dalam semua tendangan penalti untuk timnya dalam adu penalti ini adalah Dani Cravajal, Rodrygo, Luka Modric dan Sergio Ramos, sedangkan dari kubu Atletico yang berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo adu penalti itu adalah Kieran Trippier.

Baca juga : Menang Tipis, Arsenal Lolos Putaran Keempat Piala FA

Ini pertama kalinya kompetisi tersebut diperluas menjadi empat tim dan diselenggarakan di luar Spanyol. Sebelum ini Real Madrid terakhir kali menjuarai turnamen tersebut pada 2017 ketika mengalahkan Barcelona 5-1 dalam dua leg.

Gelar ini juga merupakan gekar ke-11 Real Madrid selama mengikuti kompetisi Piala Super Eropa.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.