BREAKING NEWS
 

Liga Europa

Man United Vs Club Brugge, Jangan Anggap Remeh Lawan!

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 20 Februari 2020 13:21 WIB
Selebrasi para pemain MU saat mengalahkan Chelsea di laga Premier. (Foto : twitter@ManUTD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (21/2) dini hari nanti WIB. MU datang ke Stadion Jay Breydel Belgia bermodal kepercayaan diri berkat kemenangan manis di laga terakhirnya.

MU adalah juara Grup L. Sementara Club Brugge kalah bersaing dengan PSG serta Real Madrid di fase grup Liga Champions, dan terlempar ke kompetisi ini.

Di Premier League akhir pekan kemarin, MU meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chelsea. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang lewat gol- gol Anthony Martial dan Harry Maguire. Meski dinilai kontroversial, kemenangan itu tetap menjadi pendongkrak semangat untuk menghadapi laga berikutnya.

Baca juga : AS Roma Vs Gent, Putus Rekor Buruk

Club Brugge juga menang di laga terakhirnya. Di liga, mereka menang 2-1 menjamu Waasland- Beveren lewat sepasang gol Mats Rits. Club Brugge cukup kuat di kandang sendiri. Harry Maguire dan rekan- rekan tentu juga ingin membuka peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Adsense

Selain melalui jalur empat besar Liga Inggris, The Red Devils dapat menggunakan ‘pintu’ Liga Eropa yang menyediakan satu tiket ke Liga Champions, yakni bagi Sang Juara kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer, jurutaktik Manchester United, percaya diri anak asuhnya dapat lolos ke Liga Champions dengan dua jalur yang ada. Di Liga Inggris, mereka sukses menumbangkan Chelsea yang membuat jarak keduanya kini tinggal terpaut tiga poin.

Baca juga : Man City 2-0 West Ham, Dominasi Lapangan Tengah

“Kemenangan atas Chelsea memberi kami kepercayaan diri dan memberi kami kesempatan (lolos Liga Champions). Ini akan menjadi persaingan yang ketat; kami menang (atas Chelsea) dan kami sudah siap untuk pertandingan selanjutnya pada Kamis malam di Liga Eropa,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Di sisi sebaliknya, pelatih Club Brugge, Philipe Clement, menyebut anak asuhnya bakal berusaha maksimal untuk mengalahkan tim tamu. Meskipun begitu, Clement mengaku tidak akan membebani anak asuhnya dengan target tinggi mengingat Manchester United kemungkinan bakal tampil habis-habisan.

“Liga Europa penting bagi Manchester United, jadi mereka akan tampil habis-habisan melawan kami. Saya benar-benar menantikan ini. Tiket pertandingan sudah terjual habis, sehingga kami tak boleh mengecewakan pendukung kami,” tutur Philipe Clement.

Baca juga : Man United Vs Man City, Pelihara Mental Juara

Selain itu, sebuah peringatan juga dilemparkan Simon Mignolet kepada Manchester United. Kiper Club Brugge itu menilai bahwa Setan Merah tidak akan mudah untuk mengalahkan mereka di Liga Europa.”Kami bukanlah tim yang bisa dianggap sebelah mata,” beber Mignolet. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense