Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City 2-0 West Ham, Dominasi Lapangan Tengah

Kamis, 20 Februari 2020 05:43 WIB
Rodri Hernandez, bintang kemenangan Man City atas West Ham United. (Foto : Istimewa)
Rodri Hernandez, bintang kemenangan Man City atas West Ham United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City tak terganggu dengan hukuman UEFA dan isu pencabutan gelar Liga Inggris. Pada laga ke-26, Man City tetap main trengginas guna menundukkan West Ham United dengan skor 2-0.

Pada paga yang digelar di Stadion Etihad ini, MU mengukuhkan di posisi kedua klasemen sementara dan memangkas lagi keunggulan Liverpool di puncak klasemen menjadi 22 poin.

Baca juga : Di Kashmir India Lawan PBB, Dunia Jangan Hanya Bungkam

Man City mendominasi permainan. Bahkan dua gol lahir dari lini tengah. Sundulan Rodri Hernandez yang mengawali pada menit ke-30. Saat umpan silang De Bruyne berhasil ditemui sundulan tipis Rodri di area tiang dekat demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Fabianski lantas sukses mencegah gawang West Ham kebobolan gol tambahan pada menit ke-77, memaksa Gabriel Jesus menyudahi laga tanpa torehan kontribusi nyata.

Baca juga : Man City Vs West Ham, The City Minus Sterling

Lima menit jelang bubaran, David Silva harus meninggalkan lapangan dalam kondisi tampak kesakitan digantikan oleh talenta muda Phil Foden. 

Hasil itu membuat tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 54 poin, sedangkan West Ham (24) tertahan di tempat tertinggi zona degradasi dengan jarak satu poin dari area aman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.