Dark/Light Mode

Liga Europa

AS Roma Vs Gent, Putus Rekor Buruk

Kamis, 20 Februari 2020 11:11 WIB
Edin Dzeko, salah satu pemain andalan AS Roma (Foto : twitter@officialASRoma)
Edin Dzeko, salah satu pemain andalan AS Roma (Foto : twitter@officialASRoma)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma berkesempatan menjadi tuan rumah saat menjamu Gent pada laga babak 32 besar 32 Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (21/2) dini hari nanti WIB.

Tim berjuluk I Lupi itu mempunyai motivasi memenangkan laga pada leg 1, sebab punya rekor buruk di Serie A dengan tanpa kemenangan dari lima laga.

Berita Terkait : Atalanta 4-1 Valencia, La Dea Pamer Kekuatan

I Lupi beralasan badai cedera yang dialami beberapa pemain seperti Nicolo Zaniolo, Antono Mirante, dan Davide Zapacosta yang masih dalam perawatan membuat pertahanan kurang terlihat solid.

Pada pertandingan terakhir, Serigala Ibukota takluk saat melawan Atalanta dengan hasil 2-1. Posisi AS Roma saat berada di peringkat kelima dengan 39 poin. Tim asuhan dari Paulo Foncesa ini tidak mau berlama-lama mengalami tren negatif. Dia meyakinkan akan bangkit pada pertandingan berikutnya. “Saya yakin kami akan kembali ke jalur kemenangan dalam di pekan depan,” ujarnya.

Berita Terkait : AS Roma Tumbang

Berbeda dari tamunya, Gent sedang dalam performa terbaiknya. Dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka mencatatkan empat kemenangan dengan satu kali seri.

Saat ini mereka bertengger di peringkat kedua Liga Belgia dengan 52 poin.Tim asuhan dari Jess Thorup akan tampil maksimal dalam melawan Roma karena tidak mengalami hambatan seperti cedera para pemainnya.

Berita Terkait : Barcelona Vs Getafe, Messi Gundah Gulana

Dalam catatan kedua tim, Roma memiliki keuntungan karena pernah bertemu dengan Gent saat kualifikasi Liga Eropa babak ke-3 tahun 2009/2010. AS Roma menang dalam laga kandang dan tandang dengan skor 7-1, dan 3-1 atas Gent. [MHS]