Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid, Griezmann Nggak Sabaran

Rabu, 18 Desember 2019 05:32 WIB
Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)
Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - LA Liga Spanyol memainkan satu pertandingan akbar, Kamis (19/12) dini hari nanti WIB. Barcelona menjamu Real Madrid yang dipentaskan, bertajuk El Clasico. Los Cules julukan Barcelona mempunyai kesempatan menjauhi El Real.

Laga di Camp Nou ini semestinya digelar pada Oktober, tapi kondisi keamanan di Catalan yang tak kondusif karena aksi demonstrasi membuat pertandingan klasik di La Liga mesti ditunda.

Barca dan Madrid menjadi penguasa posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Sama-sama mengumpulkan 35 poin, Blaugrana dan Los Blancos ada di posisi per tama dan kedua. Dalam beberapa pertandingan terakhir El Clasico di Camp Nou, Barca tak terkalahkan.

Tim asuhan Ernesto Valverde pun mempunyai kesempatan emas untuk menjauh dari Gareth Bale cs. Barcelona menunjukkan performa yang perkasa di kandang saat berlaga di La Liga.

Baca juga : Barcelona Vs Inter Milan : Tanpa Messi-Suarez, Griezmann Jadi Tumpuan

Dalam tujuh pertandingan yang sudah di helat, Lionel Messi cs selalu memetik kemenangan. Tak sekadar menang, Barca juga tampil produktif dengan 30 kali membobol gawang lawan. Sisi pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk Valverde.

Barca sudah kemasukkan sebanyak sembilan gol. Baru ada satu clean sheet yang dicatatkan di muka pendukungnya. Soal rekor pertemuan, Barca juga sedang susah dikalahkan oleh Madrid saat bertanding di kandang.

Barca sudah tak kalah dalam tiga laga terakhir dengan catatan dua kali imbang dan sekali tumbang. Sementara dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Barca menang empat kali dan imbang dua kali.

Zinedine Zida ne bisa menjadi faktor x di El Clasico tengah pekan ini. Selama menangani Madrid, dia blum pernah tumbang di kandang Barca. Ada tujuh pertandingan Zidane bersama Madrid di kandang Barca. Hasilnya, ada tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan yang didapat oleh Madrid asuhan Zidane.

Baca juga : Skriniar Tolak Real Madrid

Rekor saat menjalani laga di kandang Barca, Zidane membawa Madrid memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang. madrid bisa membukukan delapan gol ke gawang Barca, juga kebobolan sebanyak lima gol.

Jelang laga ini, penyerang Barcelona yang baru didatangkan dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku sudah tidak sabar menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid.

“Saya sangat senang dan bersemangat. Ini akan menjadi hari yang luar biasa dan penting bagi saya. Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” katanya kepada Barca TV.

“Ini adalah kali pertamanya saya bermain di laga El Clasico, te tapi seperti biasa, saya mencoba untuk tetap tenang dan mempersiapkan diri dengan baik,” lan utnya.

Baca juga : Sukses Operasi, Marquez Siap Ngegas Lagi

Selain itu, pemain berusia 28 tahun mengaku bahwa dia menyukai laga El Clasico saat Barcelona menang di Santiago Bernabeu pada tahun 2005. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.