Dark/Light Mode

Liga Inggris

Leicester City Vs Liverpool, Menang Atau Disalip Lawan

Selasa, 24 Desember 2019 15:23 WIB
Para pemain Leicester City. (Foto : Istimewa)
Para pemain Leicester City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester City bakal menghadapi lawan berat di laga Boxing Day. Yang dihadapi adalah raksasa Liverpool. Jika kalah kemungkinan tergeser dari klasemen sementara Liga Inggris.

Duel Leicester City vs Liverpool akan berlangsung di King Power Stadium, Jumat (27/12) dini hari WIB. Boxing Day merujuk pada laga yang digelar sehari setelah perayaan Natal.

 The Foxes saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas.

Baca juga : Ancelotti Ngebet Bawa Everton Masuk Jajaran Tim Elit

Posisi Leicester hanya terpaut satu poin dari Manchesyer City. Jika Leicester menghadapi Liverpool, Man City justru menghadapi tim bawah yakni Wolves pada Sabtu (28/12). Besar kemungkinan Man City akan menang dan menyalip posisi Leicester di peringkat kedua.

 Laga kali ini tak akan berjalan mudah bagi tim asuhan Brendan Rodgers tersebut. Apalagi Liverpool sedang bersemangat menyusul baru saja memenangi Piala Dunia Antarklub 2019 pada Minggu lalu. 

Meski begitu, Leicester tak takut dengan status lawannya tersebut. Mereka ingin memberikan kekalahan pertama bagi Liverpool di Liga Inggris musim ini, sekaligus kembali ke jalur kemenangan. 

Baca juga : Gebuk Leicester, Man City Mulai Mepet Liverpool

"Yang kami pikirkan sekarang adalah bagaimana menampilkan performa yang bisa membuat kami meraih tiga poin (melawan Liverpool)," ujar Rodgers, seperti dikutip Mirror. 

Gelar juara dunia antarklub jelas memotivasi Liverpool meraih kemenangan. Namun kali ini Leicester akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

  "Tapi kami akan bermain di kandang, kami ingin menampilkan permainan kami yang sesungguhnya. Kami sadar laga nanti akan sulit, tapi itu akan menjadi ujian yang bagus bagi kami," sambung mantan manajer Liverpool tersebut.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.