BREAKING NEWS
 

Hajar Leverkusen 4-2, Selangkah Lagi Muenchen Juara Liga Jerman

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 7 Juni 2020 06:05 WIB
Robert Lewandowski saat melompat mencetak gol ke gawang Leverkusen. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Bayern Muenchen mencatat prestasi sebagai juara Liga Jerman. Muenchen kokoh mempertahankan posisinya di puncak klasemen lewat kemenangan dalam laga pekan ke-30.

Bertandang ke BayArena, Muenchen menundukkan Bayer Leverkusen 4-2 untuk membuat tim Hansi Flick itu kini mengoleksi 70 poin, pada Minggu (7/6) dini hari WIB.

Leverkusen kurang solid setelah mendapat kabar buruk karena Kai Haversz mengalami cedera otot di jelang laga. Pemain 20 tahun tidak bisa bermain.

Baca juga : B Leverkusen vs B Munchen, Pantang Menyerah

Absennya Kai Havartz membuat Leverkusen kesulitan membangun serangan. Sedangkan, Bayern Munchen dengan leluasa menguasai laga lewat Leon Goretzka yang tampil solid di lini tengah. Mantan pemain Schalke itu mencetak satu gol.

Adsense

Tiga gol Bayern lainnya dicetak Kingsley Coman, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski. Gol Leverkusen dicetak Lucas Alario dan Florian Wirtz.

Dengan demikian, Bayern kini hanya punya keunggulan tujuh poin, tetapi tetap berpeluang besar menajamkan rekor juaranya di Liga Jerman menjadi delapan musim secara beruntun.

Baca juga : Hajar Dusseldorf 5-0, Muenchen Dekati Trofi Bundesliga

Sementara itu, Borussia Moenchengladbach (56) yang main lebih awal pada Jumat setempat menelan kekalahan 0-1 di markas SC Freiburg (41).

Tim peringkat keempat itu praktis tersisih dari perebutan gelar juara sebab kini tertinggal 14 poin di belakang Bayern dan tak mungkin mengejar jarak itu pada sisa empat pertandingan. Di Red Bull Arena, RB Leipzig (59) ditahan imbang 1-1 oleh juru kunci SC Paderborn (20).

Di atas kertas Leipzig masih bisa mengejar 11 poin ketertinggalan dari Bayern di sisa empat laga, tapi Julian Nagelsmann membutuhkan campur tangan semesta untuk bisa menjadi juara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense