Dark/Light Mode

B Leverkusen vs B Munchen, Pantang Menyerah

Jumat, 5 Juni 2020 05:48 WIB
Kai Havertz, salah satu bintang Bayer Leverkusen. (Foto : Istimewa)
Kai Havertz, salah satu bintang Bayer Leverkusen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan Bayer Leverkusen menembus empat besar Bundesliga musim 2019/2020 dipastikan akan sangat sulit. Sebab, pasukan asuhan Peter Bosz akan melawan klub raksasa Bayern Munchen pada laga lanjutan pekan ke-30 di Stadion Bay Arena, Sabtu (6/6) dini hari nanti WIB.

Mereka perlu tambahan tiga angka dari laga ini untuk memperpanjang nafas dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain harus berhadapan dengan tim yang saat ini haus kemenangan untuk memastikan gelar juara musim ini. Leverkusen juga kalah unggul bila melihat catatan pertemuan kedua tim.

Baca juga : Pertengahan Bulan Depan, Pariwisata Yunani Menggeliat Lagi

Tim yang menempati posisi kelima dengan torehan 56 poin itu hanya meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari empat laga yang dimainkan. Sedangkan Munchen, sukses menyabet kemenangan di semua partai yang dimainkan sejak kembali bergulirnya kompetisi pertengahan bulan lalu setelah sempat ditunda akibat pandemi Covid-19.

“Laga ini memang tidak akan mudah bagi kami. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan bertarung semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,” kata pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz dikutip Sky Sport, kemarin.

Dia mengaku, saat ini tak ada satu tim yang dapat menghentikan Munchen untuk meraih gelar juara musim ini. Menurutnya, pasukan asuhan Hansi Flick itu telah kembali ke Bundesliga dengan hebat dengan empat kemenangan yang telah meraka raih sejak pertengahan bulan lalu.

Baca juga : Leverkusen 4-1 Bremen, Kai Tetap Sangar Tanpa Penonton

“Yang bisa kami lakukan sekarang hanyalah berusaha untuk tidak kalah. Aku yakin kami bisa meski bermodal kemenangan 0-1 dari Freiburg pekan lalu,” ujarnya.

Pada laga nanti, Leverkusen bakal memainkan sejumlah pemain bintang. Seperti Kai Havertz, Kevin Volland , Lucas Alario dan Leon Bailey yang sejauh ini telah mengoleksi 20 gol musim ini untuk menembus lini belakang Bayern.

Tapi tak hanya Leverkusen, Beyern Muenchen juga bakal menyiapkan strategi dengan komposisi pemain terbaik untuk memenangkan laga nanti. Bek anyar Bayern Muenchen, Benjamin Pavard malah sesumbar klubnya bisa meraih treble winner musim ini, dengan skuad yang ada saat ini. Yaitu gelar juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Baca juga : Union Berlin Vs Munchen, Lewandowski Geregetan

“Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan tampil baik di piala dan di Bundesliga. Kami ingin membuat treble,” kata Pavard yang didatangkan dari VfB Stuttgart awal musim ini dengan biaya 35 juta Euro atau Rp 564 miliar. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.