Dark/Light Mode

Hajar Dusseldorf 5-0, Muenchen Dekati Trofi Bundesliga

Minggu, 31 Mei 2020 06:24 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)
Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen mendekati tangga juara Liga Jerman usai menunjukkan keangkeran di kandang sendiri menghajar Fortuna Dusseldorf dengan skor 5-0 pada Minggu (31/5) dini hari tadi WIB.

Robert Lewandowski menjadi salah satu pahlawannya. Dia mengemas dwigol untuk menghiasi kemenangan besar Bayern Muenchen atas Fortuna Duesseldorf dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena.

Baca juga : Virus Corona Kini Menghampiri Bangladesh

Kemenangan tersebut membawa Bayern yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 67 poin dan kian memperlebar jarak keunggulan menjadi 10 poin atas pesaing terdekatnya Borussia Dortmund (57). Sementara Duesseldorf dengan raihan 27 poin masih belum mampu keluar dari zona merah.

Bayern yang mendominasi sejak awal membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15'), Benjamin Pavard (29') kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah, sebelum Lewandowski (43', 50') memperbesar keunggulan pasukan Hansi Flick.

Baca juga : Soal Virus Corona, Menkes: Saat Ini Indonesia Siaga Satu

Unggul empat gol seolah belum membuat Bayern puas, sampai bek Alphonso Davies (52') mengemas gol terakhir pada pertandingan itu.

Di laga lain, Wolfsburg gagal mempertahankan tren kemenangannya setelah mereka dipukul 1-2 oleh tamunya Eintracht Frankfurt.

Baca juga : Mau Dimakzulkan Demokrat, Trump Gelagapan

Sedangkan bagi Frankfurt, itu merupakan tiga poin pertama mereka setelah kompetisi dilanjutkan kembali. Wolfsburg masih berhak berada di spot kualifikasi Liga Europa dengan 42 poin, namun koleksi poin mereka kini disamai oleh Hoffenheim yang menang 1-0 di markas Mainz 05. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.