BREAKING NEWS
 

Supaya Pindah Klub

Chelsea Rayu Havertz Gaji Rp 2,4 M Per Pekan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 26 Agustus 2020 11:38 WIB
Kai Harvetz. ( Foto : Istulimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kai Havertz selangkah lagi gabung Chelsea. Wajar saja dia menerima tawaran The Blues karena gajinya naik berkali-kali lipatnya banyaknya. Negosiasi transfer Havertz antara Chelsea dengan Bayer Leverkusen diyakini sudah berjalan berminggu-minggu.

The Blues dilaporkan sudah lama mendapatkan kata sepakat dari sang gelandang, namun kesulitan di hadapan manajemen Leverkusen. Pasalnya manajemen klub Bundesliga itu meminta 100 juta euro di muka, sementara Chelsea cuma berani 65 juta euro + 20 juta euro (Rp 1,1 Triliun plus Rp 345 miliar) di awal penawaran dan ditolak mentah-mentah.

Baca juga : Arsenal Nggak Kuat Bayar Gaji Oziel Rp 6,7 Miliar Per Pekan

Akhirnya, Chelsea maju lagi dengan penawaran keduanya senilai 80 juta euro (Rp 1,3 triliiun) di muka beserta tambahan 20 juta euro yang kabarnya sudah diterima manajemen Bayer Leverkusen.

Adsense

Selanjutnya kedua klub dan sang pemain tinggal menuntaskan urusan dokumen dan melakukan tes medis, sebelum akhirnya transfer ini tuntas. Meski demikian, kabar ini lantas dibantah Rudi Voeller selaku Direktur Olahraga Leverkusen.

Baca juga : Tanpa Gegap Gempita

Meski demikian, hal itu dianggap cuma bluffing karena kesepakatan sebenarnya sudah terjadi. Nah, Havertz pun tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan mimpinya memperkuat Chelsea.

Maklum Havertz sudah ngebet untuk berseragam biru-biru. Selain kesempatan tampil di Premier League dan juga Liga Champions, Havertz juga mendapat kenaikan gaji yang signifikan.

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea Hajar Watford 3-0, MU Turun Peringkat

Selama tiga tahun memperkuat Leverkusen, Havertz dikontrak sekitar 1,8 juta pounds per tahun atau sekitar Rp 34, 4 miliar. Jika dihitung per pekan, maka gaji Havertz adalah Rp 689 juta. Ketika resmi jadi pemain Chelsea, Havertz akan mendapat gaji wah sekitar 130 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp 2,4 miliar!

Maka Havertz mengalami kenaikan gaji hampir empat kali lipat. Bahkan, gaji Havertz masih bisa bertambah andaikan memenuhi target yang terdapat dalam klausul kontraknya. Kai Havertz memang jadi sensasi Bundesliga musim lalu dengan 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di seluruh kompetisi. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense