Dark/Light Mode

Hindari Bangkrut, El Real Potong Gaji 20 Persen Pemain

Kamis, 9 April 2020 05:13 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akhirnya mengumumkan pemotongan gaji. Seluruh pemain dan staf, bahkan tim basket Real Madrid akan dipotong antara 10-20 persen.

Pemotongan diambil dari nilai tahunan setiap pemain dan staf. Langkah ini dilakukan guna menghindari masalah keuangan sebagai dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Baca juga : Perangi Covid-19, Pulev Siap Donasikan 50 Persen Bayaran Tinjunya

Kisaran 10-20 persen tersebut nantinya berlaku tergantung perkembangan situasi yang saat ini mengganggu berlangsungnya kompetisi sepak bola dan bola basket musim 2019/20.

"Keputusan ini berdasarkan dukungan pemain, pelatih dan karyawan, demi menghindari dampak lebih buruk yang mungkin mempengaruhi lebih banyak pihak," demikian tulis pernyataan Real Madrid di lamam khusus klub, Kamis (9/4)

Baca juga : Mantap, Man City Ogah Potong Gaji dan Rumahkan Pegawainya

"Ini berlaku untuk tim basket. Ini juga berkontribusi terhadap tujuan ekonomi lembaga dalam menghadapi hilangnya pendapatan yang akan diderita bulan-bulan mendatang sebagai konsekuensi terhentinya kompetisi," jelas Real Madrid.

Namun, angka itu jauh lebih kecil dibandingkan rival abadi mereka, Barcelona, yang memutuskan memangkas hingga 70 persen gaji para pemain dan pelatihnya sebagai antisipasi dampak krisis ekonomi pandemi virus corona.

Baca juga : McLaren Potong Gaji Untuk Perangi Covid-19

La Liga Spanyol hingga saat ini masih ditangguhkan, selayaknya kompetisi olahraga lain di seluruh dunia, dan belum ditentukan kapan musim 2019/20 bisa dilanjutkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.