Dark/Light Mode

Takut Bangkrut, Klub La Liga Disawer Rp 8,9 Triliun

Jumat, 27 Maret 2020 15:10 WIB
Para pemain Real Madrid, salah satu klub La Liga. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Madrid, salah satu klub La Liga. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh klub kompetisi La Liga Santander Spanyol akan dapat dana total 500 juta euro atau sekitar Rp 8,94 Trilliun dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Dana itu untuk menalangi kegiatan klub La Liga Santander Spanyol dalam krisis wabah pandemi virus Covid-19.

Kompetisi saat ini tengah diberhentikan tanpa batas waktu karena wabah pandemi virus Covid-19. Pemberhentian ini membuat klub-klub yang mengikuti kompetisi otomatis kehilangan pendapatan masukan dari setiap laga.

Baca juga : Per Maret, Bantuan Sembako untuk Keluarga Miskin Naik Jadi Rp 200 Ribu

Ada ancaman besar dari pihak klub-klub yang mengikuti kompetisi tidak bisa membayar gaji para pemain dan karyawan. Untuk mencegah hal ini terjadi (RFEF) menyiapkan dana bantuan yang bisa dipinjam klub untuk sementara waktu mengatasi masalah tersebut.

Dana bantuan tersedia untuk klub-klub La Liga Santander dan Liga divisi 2 Spanyol. Sementara untuk sepakbola non- professional Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyiapkan 4 juta euro atau sekitar Rp 71,5 miliar.

Baca juga : Indofood CBP Bukukan Laba Rp 7,4 Triliun

Pihak Federasi Sepakbola Spanyol juga menawarkan bantuan psikolog dan fisioterapis untuk membantu pemerintah Spanyol melawan penyebaran wabah pandemi virus Covid-19. Mereka juga menyumbangkan kamar-kamar hotel tim nasional untuk korban yang terinfeksi virus Covid-19.

“Semoga kita bisa kembali ke titik normal di seluruh area dengan segera. Kami bekerja secara luar biasa dalam teritorial federasi untuk menyelesaikan masalah,” ungkap Presiden RFEF Luis Rubiales seperti dikutip Sky Sports.

Baca juga : 2019, Wika Raup Laba Bersih Rp2,62 Triliun

“Kata-kata yang ingin kami minta kepada para korban, otoritas, dan masyarakat secara keseluruhan adalah persatuan, harapan, ketelitian, dan disiplin. Bersama-sama, kita akan mengalahkan virus ini,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.