BREAKING NEWS
 

Ini Yang Membuat Evan Dimas Nyaman Bareng Persija Jakarta

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 6 September 2020 19:49 WIB
Pemain Persija Jakarta Evan Dimas (tengah). (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija kerap disebut sebagai Timnas Indonesia mini pada setiap musimnya. Hal ini tidak terlepas dari pemain lokalnya yang berasal dari setiap daerah dari penjuru Nusantara.

Selain itu, Macan Kemayoran juga rutin mengirimkan wakilnya untuk membela tim merah putih untuk berjuang di level Internasional.

Baca juga : Banteng Panaskan Mesin Sampai Tingkat RT dan RW

Tahun ini misalnya, Persija memiliki pemain dari Sabang sampai Merauke. Dari ujung barat terdapat nama Ismed Sofyan sementara di ujung timur ada Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Belum lagi ada Tony Sucipto dari Jawa Timur, Alfath Faathier Jawa Barat dan Sandi Sute dari Sulawesi Tengah. Sementara Andritany dan Ryuji mewakili Jakarta.

Adsense

Meski dihuni pemain dengan latar belakang suku dan budaya berbeda, rasa kehangatan dan kekeluargaan justru dirasakan oleh seluruh pemain.

Baca juga : Kunjungi Yayasan Metta Mama and Maggha, Bamsoet: Telantarkan Bayi Perbuatan Keji

Penggawa anyar Persija asal Surabaya, Evan Dimas misalnya. Ia memuji keharmonisan yang ada di tim Persija. “Saya sangat dekat dengan seluruh pemain. Sebagian memang saya kenal di Timnas, namun yang lain saya baru kenal di Persija dan semuanya sangat baik. Terkadang beda bahasa tidak membuat kami menjadi canggung, justru malah semakin dekat dan belajar bahasa daerah pemain lain,” tutur Evan, Minggu (6/9)

Di Persija, Evan satu kamar dengan Riko Simanjuntak. Karakter Riko yang senang bercanda memudahkan Evan beradaptasi di klub dengan gelar juara Liga Indonesia 11 kali ini.

Baca juga : Kementan Upayakan Pasokan Dan Harga Ayam Tingkat Peternak Stabil

“Saya satu kamar dengan Riko. Dia sosok yang sering bercanda dan usil. Namun tetap profesional kala waktu berlatih dan bertanding,” tambah Evan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense