Dark/Light Mode

Jika Memang Diperlukan

Joe Biden Nggak Akan Ragu Lockdown Amerika Lagi

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:46 WIB
Capres Amerika Serikat Joe Biden
Capres Amerika Serikat Joe Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan tak ragu me-lockdown negerinya jika diperlukan dalam perang melawan wabah corona. 

Pernyataan ini diungkapkan Biden saat diwawancarai achor ABC News David Muir. Menurut Biden, dia akan menuruti saran pakar kesehatan untuk menyelamatkan nyawa warga AS. 

Baca juga : Sah! Demokrat Usung Joe Biden Jadi Capres Amrik

Kesempatan ini juga dipergunakan Biden untuk mengkritik petahanan Presiden Donald Trump yang ia sebut justru lebih konsen mengangkat ekonomi ketimbang membasmi corona. 

“Saya akan mengambil tindakan apapun yang dianggal perlu untuk menyelamatkan nyawa manusia. Karena kita tak akan bisa menggerakkan Negara ini sampai kita bisa mengontrol virus ini,” ucap Biden. 

Baca juga : Jaga Netralitas, Jokowi Dipastikan Nggak Pulkam Sampai Pilkada Selesai

“Inilah kesalahan mendasar pemerintahan sekarang. Jika saya jadi presiden, saya tak akan ragu menuruti saran ahli kesehatan. Saya akan shut down Amerika,” tegasnya. 

Wawancara dengan ABC News ini dilakukan beberapa jam setelah Biden menerima nominasi Partai Demokrat menjadi capres AS. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.