BREAKING NEWS
 

Lewis Hamilton Positif Corona, Untung Sudah Juara Dunia

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 1 Desember 2020 15:32 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewis Hamilton dipastikan absen pada ajang FI seri Bahrain pekan ini. Juara dunia tujuh kali itu dilaporkan terpapar corona. Untung sudah juara dunia.

 "Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan kalau Lewis Hamilton positif usai menjalani tes COVID-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi pada balapan di Sakhir," demikian pernyataan resmi Tim Mercede dilabsir Reuters, Selasa (1/12).

Baca juga : Positif Covid-19, Anies Banjir Doa Warganet

Timnya juga menjelaskan Hamilton menjalin kontak dengan seseorang yang positif corona. Tidak ada gejala khusus yang dialami pembalal asal Inggris tersebut

Adsense

"Lewis menjalani tiga pemeriksaan pekan lalu dan hasil ketiganya negatif, yang terakhir dilakukan Minggu sore di Bahrain International Circuit, sebagai bagian dari protokol balapan yang dilakukan pada akhir pekan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga : `Ini Baru Ulama Panutan`

"Namun pada Senin pagi dia bangun dengan gejala ringan dan diinformasikan kalau orang yang melakukan kontak dengannya sebelum datang ke Bahrain sudah mendapati hasil tes positif. Lewis kemudian menjalani tes lebih lanjut dan mendapatkan hasil positif. Ini kemudian dikonfirmasi oleh hasil tes susulan."

Lewis sekarang menjalani isolasi berdasarkan protokol COVID-19 dan panduan kesehatan publik dari otoritas Bahrain. "Tim mendoakan yang terbaik untuknya dan juga cepat pulih," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga : Positif Covid, Ketua Umum PBNU Dirawat Di RS

Sebelumnya, Lewis berhasil menjadi juara dunia Formula 1 2020 usai memenangi Grand Prix Turki. Hasil ini membuatnya menyamai rekor legenda Ferrari asal Jerman, Michael Schumacher.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense