Dark/Light Mode

Dampak Positif Covid Bagi Event Organizer

Jumat, 27 November 2020 18:57 WIB
Dampak Positif Covid Bagi Event Organizer

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak pandemi melanda dunia khususnya Indonesia, Industri Event Organizer mengalami luar biasa bahkan sebagian gulung tikar, karena tidak bisa melakukan kegiatan baik indoor maupun outdoor, namun 10 bulan terakhir bersama Event Organizer se Indonesia merumuskan sebuah perkumpulan berbadan hukum. Hal tersebut diungkapkan ketua umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution.

Backstagers Indonesia bermula sebuah perkumpulan Komunitas yang berisi perusahaan Event Organizer se Indonesia ditambah para pelaku dan pekerja event, baik itu Vendor dan para pekerja Freelance. Komunitas di gagas, dibangun dan dibesarkan oleh sepuluh orang para pemilik perusahaan EO yang disebut sebagai THE FOUNDERS, yang terdiri Founder : Krisnanto Sutrisman, CoFounder : Hary “Awil’ Kurniawan, Emon Firmansyah, Bayu Effendy, Lingga Purwa Adjie, Ichsan Fatoni, Andre Ginting, Sofyan Nasution, Debora Sharon dan Vicky Hidayat.

Baca juga : Sekcam Gambir Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga, Kantornya Ditutup Tiga Hari

"Komunitas ini yang sudah berdiri sejak 7 tahun lalu, dengan banyak kegiatan tahunan dan anggotanya terus bertambah. Sebuah perkumpulan berbadan hukum adalah Langkah besar kami menuju persatuan, menuju kesamaan kwalitas dan perkembangan setiap usaha bisnis EO para anggotanya" tuturnya.

Komunitas Backstagers Indonesia ingin menyikapi keadaan pandemic, kami bersama mebuat curva positif, dari rencana kami dan akhirnya Alhamdulilah, kemarin tanggal 26 November 2020, perkumpulan yang selama ini berbentuk komunitas, dengan sukses telah bemetamorfosa. "Kami menyelenggarakan Musyawarah Nasional Pertama untuk penetapan AD/ART dan pemilihan demokratis untuk ketua umum" ucap Sofyan.

Baca juga : Lurah Positif Covid, 15 Pegawai Kantor Kelurahan Petamburan Sudah Di-Swab Test

Setelah berbadan hukum, Forum Backstagers Indonesia, perusahaan Event Organizer se Indonesia. Acara yang kami adakan secara Hybrid ini dihadiri oleh tidak kurang dari 143 Event Organizer, Dihadiri langsung oleh sebanyak 75 perwakilan perusahaan dan diikuti secara online oleh 58 perwakilan perusahaan EO. Seluruh EO ini mencakup 23 Propinsi di Indonesia, jelasnya.

Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional, kami mendorong terbentuknya kesatuan, untuk bersama bisa merumuskan dan memperbaiki Regulasi, mendorong dan merumuskan munculnya Sertifikasi profesi dibidang event dan sertifikasi perusahaan event, kami juga akan membangun institusi Pendidikan khusus event, tambah Sofyan.

Baca juga : Nakes Positif Covid-19, Pelayanan IGD RSUD Batam Ditutup

Kedepan, Konsentrasi diawal terbentuk ini akan kami mulai dengan pembentukan DPD – DPD diseluruh proponsi di Indonesia, dan melakukan segera Musyawarah Kerja Nasional guna mempercepat seluruh program kerja, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.