Dark/Light Mode

Positif Covid-19, Anies Banjir Doa Warganet

Selasa, 1 Desember 2020 14:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat menyampaikan kabar dirinya positif Covid-19 di akun media sosialnya, Selasa (1/12). (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat menyampaikan kabar dirinya positif Covid-19 di akun media sosialnya, Selasa (1/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan positif Covid-19. Ini diketahui berdasarkan hasil uji spesimen yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari, dari swab test PCR pada Senin (30/11). Info ini disampaikan langsung oleh Anies, melalui akun Instagram dan Twitter-nya @aniesbaswedan Selasa (1/12).

Di akun Instagramnya, Anies membagikan video berdurasi 4,5 menit lebih. "Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT," tulis Anies melengkapi postingannya.

Baca juga : Gubernur Riau Positif Covid-19

Sudah ratusan ribu warganet yang menyukai unggahan Anies di Instagram. Kolom komentarnya pun banjir doa. "Semoga bapak dan jajarannya diberikan kesembuhan dan kesehatan, amin ya rabbal alamin," tulis warganet berakun @ustadzahfathiyah serupa dengan ribuan netizen lainnya.

Akun @fathul.masyhuri mengingatkan, penyakit ini bukan aib. "Keep spirit pak. Covid ini bukan aib. Penyakit yang tidak bisa memilih kepada siapa saja," sebutnya disambut @ika_zhafita. "Ayo patuhi protokol kesehatan."

Baca juga : `Ini Baru Ulama Panutan`

Di media sosial Twitter, usai kabar Anies positif Covid-19, kata kunci Anies, Pak Gub, Syafakallah, juga menghiasi trending topic. "Syafakallah Pak Gub @aniesbaswedan, semoga cepat diangkat penyakitnya," cuit @katzefaule serupa dengan @AbdRachim12. "Semoga Allah menjaga Pak Anies Baswedan dan seluruh kaum nuslimin, syafakallah pak, semoga tidak ada gejala yang berat. Aamiin."

Selain ribuan tweeps yang mendoakan, warganet pun mengingatkan betul bahwa virus ini ada dan bisa kena siapa saja. "Pak Gub & Wagub positif. Setelah sekian lama. Satu pengingat lagi kalo virusnya masih ada di mana-mana. Jangan longgar," kicau @tiffaniafifa. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.