BREAKING NEWS
 

Liverpool Vs Crystal Palace, Misi Menjaga Dominasi

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 18 Desember 2020 12:56 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Inggris bakal mempertemukan Crystal Palace vs Liverpool pada Sabtu (19/12). Kepercayaan diri skuad The Reds, sedang meningkat setelah kokoh di puncak dan pelatih Juergen Klopp jadi pelatih terbaik dunia.

Kamis (17/12) Desember atau di pekan ke-13, Liverpool menang 2-1 atas lawan utama mereka dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021, Tottenham Hotspur.

Hasil itu mengantarkan, Liverpool duduk di puncak klasemen dengan koleksi 28 angka, unggul tiga poin dari Tottenham di tempat kedua.

Baca juga : Juventus Vs Atalanta, Agresif Tapi Tetap Fokus

Kini peluang mempertahankan dominasi juga sangat tinggi. Berdasarkan rekor pertemuan dan kondisi terkini. Dalam lima lawatan terkini ke Selhurst Park di Liga Inggris, Liverpool selalu menang atas Crystal Palace.

Terbaru, Liverpool menang 2-1 atas Crystal Palace di pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020 lewat gol-gol dari Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Adsense

Semngat lain datang dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2020. Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 diadakan di Zurich, Swiss, Jumat, (18/12) dini hari tadi.

Baca juga : Everton Vs Leicester, Mengusung Semangat Di Goodison Park

Pelaksanaan tersebut diadakan secara virtual mengingat pandemi virus corona. Ada tiga pelatih yang dinominasikan yaitu Juergen Klopp dari Liverpool, Hans-Dieter Flick dari Bayern Muenchen, dan Marcelo Bielsa dari Leeds United.

Klopp terpilih untuk kali kedua. 

:Saya tidak menyangka dan Virg mengatakan kepada saya dia sama terkejutnya seperti saya. Tentu saja saya tidak siap untuk itu, tetapi saya harus berterima kasih terutama kepada staf pelatih saya," kata Klopp.

Baca juga : Liverpool Vs Tottenham, Rebutan Singgasana

Klopp berharap prestasi ini dapat membuat semangat anak asuhnya terjaga untuk mempertahankan gelar Liga Inggris. Dia juga berterima kasih pada para pemain Liverpool.

"Tanpa mereka saya tidak akan berada disini dan tidak akan sesukses ini. Tanpa para pemain ini tidak akan mungkin terjadi," ucap Klopp. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense