Dark/Light Mode

AC Milan Vs Fiorentina, Rossoneri Jaga Dominasi

Minggu, 29 November 2020 14:23 WIB
Para pemain AC Milan (Foto : Istimewa)
Para pemain AC Milan (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjaga dominasinya sebagai pemimpin klasemen sementara Serie A saat menjamu peringkat 15 Fiorentina pada pekan ke-9 Serie A 2020/2021, di San Siro, Minggu (29/11) malam ini WIB.

Rossoneri-julukan Milan se-auh ini belum tersentuh kekalahan di liga tertinggi Italia musim ini. Pekan lalu, Milan mengalahkan tuan rumah, Napoli 3-1 lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jens Petter Hauge, dan baru saja meraih hasil imbang 1-1 lawan tuan rumah Lille di Liga Eropa.

Baca juga : Inter Milan Vs Real Madrid, Ramos Dan Benzema Diparkir

Sementara itu, Fiorentina kalah 0-1 menjamu Benevento. Padahal, itu adalah laga pertama Fiorentina bersama Cesare Prandelli, mantan pelatih mereka periode 2005-2010, yang kembali diangkat menyusul dipecatnya Giuseppe Iachini.

Dalam laga kandangnya melawan Fiorentina di Serie A musim lalu, Milan takluk 1-3. Fiorentina unggul lewat gol-gol Erick Pulgar (penalti), Gaetano Castrovilli, dan Franck Ribery.

Baca juga : Ibra Cedera, Rossoneri Gundah Gulana

Milan cuma bisa menipiskan selisih skor lewat gol Rafael Leao. Milan pasti tak ingin hasil buruk kontra Fiorentina itu terulang.

Kali ini, meski masih tanpa sang top skor Zlatan Ibrahimovic yang cedera dari laga kontra Napoli, Rossoneri mengincar kemenangan atas La Viola dengan diperkuat Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu hingga Ante Rebic yang bisa tampil sejak menit awal. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.