Dark/Light Mode

Joshua Vs Kubrat Pulev, AJ Jago Kandang

Rabu, 9 Desember 2020 12:01 WIB
AnthonyvJoshua dan Kubrat Pulev. (Foto : Istimewa)
AnthonyvJoshua dan Kubrat Pulev. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelar tinju dunia akhir pekan ini bakal seru. Di partai utama, pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas berat Anthony Joshua dan Kubrat Pulev. Duel ini akan berlangsung di The SSE Arena, Wembley, London, Inggris, Sabtu, 12 Desember 2020.

Anthony Joshua, petinju Inggris berusia 31 tahun ini merupakan pemegang sabuk IBF, WBA, WBO, dan IBO. Ia memiliki rekor 23-1 (21 KO).

Baca juga : Bolivia Vs Ekuador, Jaga Konsistensi

Sedangkan penantang wajibnya untuk sabuk IBF, Kubrat Pulev, adalah petinju Bulgaria berusia 39 tahun. Rekor bertandingnya adalah 28-1 (14 KO). Joshua sempat kehilangan gelar juara pada 1 Juni 2019 saat dikalahkan Andy Ruiz Jr. Tapi, ia mampu merebut kembali duel ulang pada 7 Desember 2019.

“Tentunya, saya akan mendapat dukungan penuh dari para penonton. Saya tidak ingin mengecewakan mereka,” kata Joshua.

Baca juga : Barcelona Vs Dynamo Kiev, Wacana Kandangin La Pulga

Duel nanti akan menjadi pertarungan pertama ‘AJ’ di tanah Inggris dalam waktu dua tahun terakhir. Ia terakhir kali berlaga di depan publiknya sendiri saat mempertahankan mahkotanya dengan memukul KO pada ronde ketujuh Alexander Povetkin dari Rusia di Stadion Wembley.

Dalam partai tambahan, duel Anthony Joshua versus Kubrat Pulev menghadirkan pertarungan Lawrence Okolie vs Nikodem Jezewski (kelas jelajah), Hughie Fury vs Mariusz Wach (kelas berat), Martin Bakole vs Sergey Kuzmin (kelas berat). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.