Dark/Light Mode

Juventus Vs Atalanta, Agresif Tapi Tetap Fokus

Rabu, 16 Desember 2020 16:03 WIB
Ronaldo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)
Ronaldo dan para pemain Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan berhadapan dengan Atalanta pada lanjutan seri A, Kamis (17/12) dini hari nanti.  Pelatih Andera Pirlo meminta kepada anak-anak asuhnya untuk agresif dan tetap konsentrasi.

Kemenangan memang menjadi target Juventus saat menjamu Atalanta nanti. Selain misi pribadi Cristiano Ronaldo, yang ingin mengeaa gol di atas 10p, skuad asuhan Andrea Pirlo juga ingin menjaga torehan positif, yakni 11 kali belum pernah kalah di Liga Italia Serie A musim ini.

Baca juga : Liverpool Vs Mydtjylland, Si Merah Rapuh Di Tengah

Dalam 11 pertandingan yang sudah dilalui, La Vecchia Signora mengemas kemenangan 6 kali dan imbang 5 kali. Saat ini, Juventus berada di urutan 4 klasemen sementara dengan 23 poin, terpaut 4 angka dari AC Milan selaku sang pemuncak.

Namun Atalanta bukan tim sembarangan. Juventus hanya bisa menang sekali dari lima pertemuan terakhir. Itu terjadi pada 23 November 2019 saat menang 3-1.

Baca juga : Nih, 7 Jurus Anti Stres Meski Tugas Numpuk

Sisanya, Juventus tiga kali ditahan imbang dan kalah 0-3 dari Atalanta pada 31 Januari 2019 di Coppa Italia. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menunjukkan rasa hormat besar terhadap Atalanta musim ini.

Menurutnya, Atalanta yang saat ini dibesut oleh Gian Piero Gasperini menjadi salah satu tim papan atas di Serie A. "Ini pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat kuat, yang telah menjadi rival nyata di sepakbola Italia dalam beberapa tahun terakhir," kata Pirlo kepada JTV, seperti dilansir Tribal Football, Rabu 16 Desember 2020.

Baca juga : Juventus Vs Torino, Berharap Tuah Liga Champions

Pirlo berharap anak asuhnya tetap konsisten menghadapi Atalanta.  "Jika kami tidak terhubung selama 95 menit, permainan akan menjadi rumit. Jika Anda tidak menghadapi setiap pertandingan dengan konsentrasi yang tepat, Anda berisiko mengalami kejutan yang buruk," tukas juru taktik 41 tahun tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.