BREAKING NEWS
 

Chelsea Vs Manchester City

The Blues Modal Sejarah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 2 Januari 2021 06:46 WIB
Tim Chelsea. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea hanya bermodalkan sejarah apik saat meladeni Manchester City pada laga lanjutan Liga inggris di Stamford Bridge, malam nanti. Pasalnya, tim besutan Frank Lampard itu sedang dibekap cedera dan ancaman Covid-19.

Menurut catatan Soccerway, Chelsea dan Manchester City sudah 46 kali berjumpa di Liga Inggris. Rinciannya 26 kali kemenangan untuk The Blues, sedangkan The Citizen 13 kali menang, dan tujuh berakhir imbang.

Baca juga : Investor Ritel Bantu Pasar Modal Dan Pemulihan Ekonomi

Namun demikian, dalam lima perjumpaan terakhir, Manchester City bisa dibilang lebih superior dibanding tim tuan rumah. Mereka menang tiga kali dan kalah dua kali dari Chelsea.

Tim asuhan Pep Guardiola ini bahkan sempat menang besar dari Chelsea pada 10 Februari 2019. Bermain di Etihad stadium, The Blues dipermalukan dengan skor telak 60.hanya saja, musim ini performa Manchester City tidak konsisten.

Baca juga : Everton Vs Manchester Cify, The Toffees Ancang-ancang Rebut Gelar Liga Inggris

Performa mereka jeblok. Mereka hanya menempati peringkat kedelapan dengan 26 poin. sedangkan, Chelsea kini nangkring di peringkat keenam. Dari 16 pertandingan yang dijalani, tim London itu mengoleksi 26 poin tetapi unggul selisih gol dari Manchester City.

Adsense

Namun, peringkat tersebut berpeluang disalip City seiring hantaman badai cedera dan ancaman Covid-19 yang melanda kubu Chelsea. "Di laga nanti kami harus main tanpa sejumlah pemain inti. Di antaranya hakim Ziyech yang masih perlu menjalani masa penyembuhan, dan Reece James yang baru saja mengalami cedera hamstring,” terang Lampard dalam pernyataannya di situs resmi klub, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense