Dark/Light Mode

Manchester United VS Manchester City

Duel Membara

Sabtu, 12 Desember 2020 07:46 WIB
Pemain Manchester City Sergio Aguero. (Foto: ist)
Pemain Manchester City Sergio Aguero. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City tidak akan menurunkan Sergio Aguero sebagai starter saat duel melawan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, dini hari nanti. City tak menyerah, semangat masih membara.

Hal itu diungkap pelatih Man­chester City Pep Guardiola, saat konferensi pers jelang pertan­dingan. Menurutnya, anak asuh­nya bernafsu merebut poin dari Setan Merah ­julukan MU.

“Aguero sebenarnya sudah bi­sa bermain. Tapi kami memilih tidak memainkannya sebagai pemain inti di laga derby,” kata Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News, kemarin.

Berita Terkait : Rashfrod Yang Mau Abadi Di Man United

Eks pelatih Barcelona ini menjelaskan, keputusan tersebut diambil lantaran kondisi Aguero yang masih rawan mengalami cedera. Contohnya, ketika tam­pil melawan Marseille pada laga terakhir penyisihan Grup C Liga Champions.

Aguero yang kembali merum­put sejak menit 25 sempat beberapa kali menepi karena masalah hamstring dan lututnya. Ia lantas ditarik keluar di menit 66 meski sukses mencetak satu gol untuk membawa City menang 3­-0.

“Atas dasar itu pula kami memutuskan tidak menjadikan aguero sebagai starter,” ujarnya.

Berita Terkait : Hasil Liga Champions : Merseille Angkat Koper, Atletico Melenggang

Lebih lanjut, Guardiola mene­gaskan, dia tak mau terburu-­buru memainkan Aguero lebih awal mengingat kondisinya yang baru pulih. Ia yakin setelah Aguero pulih 100 persen, akan kembali jadi pemain hebat.

“Saya ingin membuatnya ber­main selangkah demi selangkah dan melihat reaksi dalam tubuh­nya setelah laga kemarin. Saya yakin dia kembali jadi pemain andalan kami,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

Manchester City saat ini men­empati peringkat ketujuh klase­men liga inggris dengan koleksi 18 poin. Sedangkan rival sekota mereka, yakni MU berada satu strip di atas Man City dengan koleksi 19 poin.

Berita Terkait : Man City vs Marseille, Minimalisir Getaran Jala Gawang

MU saat ini dalam kondisi tertekan usai tersisih dari Liga Champions musim ini dan hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup H.

Alhasil, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer MU ikut tertekan. Apabila bila gagal menang pada derbi Manchester, bukan tidak mungkin dia akan didepak. [DNU]