Dark/Light Mode

Manchester City vs WBA 1-1, Dirampas Gol Harakiri

Kamis, 17 Desember 2020 05:30 WIB
Manchester City vs WBA. (Sumber : AP Photo).
Manchester City vs WBA. (Sumber : AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City gagal memanfaatkan kandangnya dengan baik. Menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium pada pekan 13 Premier League kemarin pagi WIB, kedua tim main imbang 1-1.

Bermain di kandang sendiri, City tampil begitu dominan di sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 76 persen. Toh tiga poin gagal diraih.

Berita Terkait : Duel Membara

Pada menit ke 30, Ilkay Guendogan berhasil mencetak gol setelah mampu mengolah umpan matang Raheem Sterling. The Albion justru menyamakan kedudukan di menit 43 lewat gol bunuh diri tuan rumah. Tembakan dari Semi Ajayi membentur Ruben Dias yang malah membuat bola meluncur masuk ke gawang sendiri.

Hingga usai, kedua tim harus puas dengan skor 1-1. Ini menjadi kegagalan menang kedua secara beruntun bagi City, setelah sebelumnya juga ditahan Manchester United dengan skor 0-0. Mereka kini menempati posisi keenam klasemen dengan poin 20.

Berita Terkait : Citizens Nggak Kasih Kendor

Sementara hasil ini membuat West Brom hanya menang sekali dalam sembilan laga yang dijalaninya. Kini mereka menempati posisi ke-19 dengan nilai tujuh.

Pelatih City Pep Guardiola menjelaskan, WBA berhasil membuat dirinya frustrasi. “Ini akan menjadi musim yang panjang. Jika ingin tetap di jalur juara, kami harus menang di sini, tapi kami tidak bisa melakukannya,” ucap Guardiola.

Berita Terkait : Man City vs Marseille, Minimalisir Getaran Jala Gawang

Sementara pelatih West Ham bangga dengan capaian pasukannya. “Kami bertahan dengan brilian, itu poin yang bagus. Tapi lebih dari itu, menunjukkan kami tahu apa yang harus kami lakukan di setiap pertandingan,” kata Bilic.

“Kami mempertahankan hidup kami. Siap mati untuk satu sama lain di lapangan. Hanya itu yang bisa saya minta,” tambah pria Kroasia itu. [MGG1]