BREAKING NEWS
 

Perenang Siman Sudartawa Sebut Tahun 2021 Penting Buat Kariernya

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 20 Februari 2021 15:11 WIB
Perenang I Gede Siman Sudartawa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2021 adalah tahun olahraga, banyak event olahraga yang terjadi di tahun ini antara lain SEA Games Hanoi Vietnam ataupun memang yang terjadwal di tahun ini, dari level lokal sampai dengan level global dimana para atlet harus menunjukkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Bagi aku yang seorang atlet tentu saja ini bukan menjadi tekanan, ini sudah merupakan keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi negara tempat aku tumbuh dan menjadi seperti sekarang ini," ungkap perenang nasional, I Gede Siman Sudartawa, Sabtu (20/2).

Baca juga : Yang Mau Perpanjang SIM Di Jakarta, Datang Aja Ke 5 Lokasi Ini

Persiapan untuk tujuan ini, I Gede Siman Sudartawa tidak hanya sekedar berlatih fisik dan teknik yang dilakukan di kolam renang, bentuk dan kondisi tubuh pun tubuh pun harus disesuaikan agar bisa melakukan performa maksimal.

"Bagi aku yang perenang jarak pendek, tentunya diperlukan ledakan tenaga agar dapat menjadi yang paling cepat untuk meraih juara," tuturnya .

Baca juga : Perhatikan Penanganan Cedera Saat Berolahraga

Kombinasi berat badan yang sesuai dengan postur tubuh menurut I Gede Siman Sudartawa harus ideal. "Tidak berhenti di situ, indeks masa tubuh atau Body Mass Index (BMI) harus ideal dan prosentase kadar lemak dalam tubuh atau Percent Body Fat (PBF) pun harus sesuai. Semuanya itu dapat diketahui melalui suatu tes yang disebut Anthropometric Test," ujarnya.

Adsense

Hasil Anthropometric test tersebut diakui I Gede Siman Sudartawa akan ditinjau oleh pelatih dan pelatih akan menentukan kombinasi yang paling ideal untuk mencapai tujuan sebagai perenang paling cepat di kelas gaya punggung 50 m dan 100 m.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense