Dark/Light Mode

Jangan Ngarep Lagi Deh, Tahun Ini BLT Gaji Disetop

Selasa, 2 Februari 2021 12:09 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. (Foto: Ist)
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan anggaran bantuan langsung tunai subsidi upah (subsidi gaji) sudah tidak ada lagi di 2021.

Dengan begitu, pemerintah menyetop penyaluran bantuan kepada para pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta pada tahun ini.

Baca juga : Mantap! Industri RI Asapi Vietnam Dan Thailand

"Sementara memang di APBN 2021 belum atau tidak dialokasikan. Nanti, kami lihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya, tetapi memang tidak dialokasikan di APBN 2021," ujar Ida dalam rekaman yang dibagikan Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (2/2).

Namun, Ida menegaskan, sebagian program bantuan kepada pekerja terdampak pandemi Covid-19 tetap dilanjutkan tahun ini. Sayangnya, Ida tidak menyebutkan secara rinci program bantuan pekerja yang dimaksud.

Baca juga : Layanan SIM Keliling Di Jakarta, Sabtu Ini Hadir Di 5 Lokasi

Akan tetapi, pemerintah akan tetap menjalankan program bantuan itu tetap berjalan hingga kondisi perekonomian normal kembali. Karena, pandemi Covid-19 telah membuat jumlah pengangguran menjadi 9,77 orang hingga Agustus 2020.

Untuk itu, dibutuhkan program-program pemerintah guna membantu pekerja yang kehilangan pekerjaannya.

Baca juga : Bos Garuda Kejar Pemulihan Kinerja

"Program-program itu sebagian akan terus jalan sampai kondisinya kembali normal, memang diarahkan untuk menangani dampak pandemi Covid-19," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.