BREAKING NEWS
 

Sambut Piala AFC, Persipura Mulai Latihan Dengan Prokes Ketat

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 21 Maret 2021 16:05 WIB
Kapten tim Persipura, Boaz Salossa dkk saat latihan. (Foto : Bola.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Absen di Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura mulai fokus mempersiapkan Piala AFC. Anak asuh Jackson F Tiago ini sudah mulai latihan sejak Sabtu (20/3).

Humas Persipura Ever Joumilena mengatakan Boaz Salossa  dkk menggelar latihan di lapangan Maha Chandra Universitas Cenderawasih di Waena dengan penerapan prokes ketat. Latihan juga digelar tertutup untuk masyarakat umum.

"Persipura sudah mulai berlatih, namun latihannya dilakukan secara tertutup sehingga manajemen meminta pengertian dari seluruh masyarakat dan pendukung untuk memaklumi dan mentaatinya," kata Ever Joumilena kepada Antara, Minggu (21/3).

Baca juga : Usai Jalani Laga Uji Coba, Timnas Wanita Latihan Zumba Dan Yoga

Menurut dia, manajemen Persipura memahami kerinduan dari pendukung dan masyarakat yang ingin melihat langsung latihan tersebut, tetapi karena masih merebaknya virus COVID-19, maka diputuskan latihan dilakukan secara tertutup.

Adsense

Sebelum melakukan latihan, kata Ever, para pemain dan official sudah diperiksa kesehatannya termasuk menjalani tes usap (swab/PCR) dan hasilnya semua negatif.

"Puji Tuhan hasil test PCR kami negatif sehingga pemain dan pelatih bisa melanjutkan program latihan guna menghadapi dua kompetisi yang akan diikuti Persipura yaitu AFC dan Liga Indonesia," kata Ever.

Baca juga : Dimulai Besok, Piala Menpora 2021 Digelar Sederhana Dan Prokes Ketat

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, para pemain Persipura di bawah asuhan pelatih Jackson F.Tiago kembali berlatih untuk menghadapi kompetisi yang dilaksanakan Liga Indonesia dan AFC dimana Persipura akan mewakili Indonesia pada 19 Mei 2021.

Menurut Benhur Tomi Mano atau akrab dipanggil BTM, target untuk Persipura kali ini adalah memberikan hasil yang terbaik bagi pendukung dan seluruh masyarakat.

Lawan Persipura di babak play-off Piala AFC masih belum diketahui. Hal tersebut karena mereka menunggu pemenang dari pertandingan Visakha kontra Lalenok United.

Baca juga : Aura Kasih Tak Menyesal Pernah Menikah Dengan Eryck Amaral

Bila bisa melewati play-off, Persipura bakal menempati Grup H Piala AFC. Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon, sudah lebih dulu memastikan tempat di grup tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense