BREAKING NEWS
 

TC Minggu Ketiga, Timmas Wanita Indonesia Siap Lawan Tim Putra

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 29 Maret 2021 20:57 WIB

 Sebelumnya 
Dan pada pekan ketiga, skuad polesan Rudy Eka ini mendapat lawan tim putra, yakni Imran Soccer Academy U-15 dan Asiana Soccer School U-13, timnas wanita kalah dengan skor 1-5.

Adsense

Rudy melihat pekan ketiga menjadi pekan terberat bagi skuad Timnas karena menghadapi tim putra dalam rentang waktu dua hari.

Ia menambahkan jika bermain dengan pria meskipun timnya U-13 dan U-15, tekanannya pasti lebih tinggi dan berbeda dengan permainan tim wanita.

Baca juga : PT Pos Indonesia Sudah Salurkan BST 98 Persen

"Para pemain masih merasa panik di awal pertandingan, terlebih di 15 menit awal mereka kurang tenang dan proses tim kebobolan di awal pertandingan dikarenakan masalah ketenangan dan keluar dari tekanan tadu. Tapi di babak kedua mereka bermain lebih tenang dan lebih baik,” tambah Rudy. 

Pada pekan ini, Rudy memperbaiki pekerjaan-pekerjaan rumah terkait pola permainan anak asuhnya. “Di dua pertandingan pekan ketiga kami tim pelatih jadi bisa tahu lini mana yang kami butuhkan dan PR - PR mana yang perlu diperbaiki. Proses ini masih panjang," ungkap Rudy.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus memompa semangat pemain dan ofisial timnas wanita agar terus bekerja keras selama training center (TC). Hingga saat ini pemusatan latihan belum ada kendala berarti, semuanya masih lancar.

Baca juga : Melaju Ke Semifinal, Sabar/Reza Siap Lawan Ganda Putra Inggris

Variasi latihan juga diberikan tim pelatih seperti latihan yoga. "Tim ini juga masih ada sejumlah agenda uji coba ke depannya. PSSI memberikan target kepada timnas wanita meraih prestasi di SEA Games 2021,” kata Iriawan.

Ia merasa senang mendapat laporan dari pelatih bahwa para pemain timnas wanita mengalami peningkatan seperti fisik, disiplin, mental, stamina, taktik dan lain-lain.

"Performa mereka juga makin membaik seusai menjalani sejumlah internal game dan uji coba,” ujar Iriawan.

Baca juga : Cetak Rekor Investasi Di Indonesia, Singapura Mantap Langgengkan Kerja Sama Dengan RI

Sementara itu  penjaga gawang timnas wanita, Fani mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan memang sedikit banyak melatih mental dan cara bermain tim. Tak hanya kemampuan individu.

"Namun kekompakan tim secara tim sangat diuji ketika menghadapi tim-tim dalam laga persahabatan, " ujar Fani.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense