BREAKING NEWS
 

Formula One

Verstappen Pede Kudeta Hamilton

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 28 April 2021 06:08 WIB
Max Verstappen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula Satu (F1) tim Red Bull Racing Max Verstappen berharap bisa tampil maksimal untuk meraih kemenangan keduanya dalam lanjutan F1 musim 2021 di GP Portugal akhir pekan ini. Dia tak ingin terlena dengan pencapaiannya di Imola.

Setelah tampil gemilang dalam dua balapan F1, Verstappen tampak kian yakin bisa menjegal juara bertahan Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia kedelapannya tahun ini.

Dalam perjalanannya pada musim 2021, Verstappen tampil fantastis. Usai kegagalannya pada balapan pembuka di GP Bahrain dan harus puas menduduki posisi runner-up pembalap Belanda itu menebus kekalahannya di GP Emilia Romagna dengan menyabet podium puncak.

Baca juga : Griezmann Pede Gondol Mahkota La Liga

“Usai gagal di Bahrain, sangat memuaskan mampu menang di Imola. Kami telah belajar beberapa hal dari race di Bahrain dan tentu saja kami melakukannya,” ucap Verstappen dikutip dari motorsport, kemarin.

Adsense

“Tetapi kami juga sadar bahwa ini musim yang sangat panjang dan kami harus menjaga fokus. Imola belumlah sempurna, jadi kami masih terus berusaha lebih baik,” imbuhnya.

Tertinggal satu poin dari Hamilton di klasemen sementara, pebalap berusia 23 tahun itu berpeluang bisa menjadi pemuncak klasemen bila ia merebut kemenangan di GP Portugal.

Baca juga : Verstappen Ngebet Jegal Mercedes

Tetapi sang pembalap tak terlalu mementingkan hal itu, dia lebih memilih untuk melihat gambaran yang lebih besar. Ia ingin bisa terus menjadi yang tervepat dengan begitu kemenangan bisa rutin didapat.

“Saya senang dengan RB16B, mobil ini lebih cepat dari musim lalu, punya grip yang bagus serta juga keseimbangan yang lebih baik. Kami memang kehilangan beberapa downforce karena bagian bawah yang dimodifikasi, tapi itu tidak terlalu berpengaruh,” tuturnya.

Kembali ke Portimao, Verstappen tahu bahwa itu akan menjadi balapan yang menantang, karena layout  dan karakteristik trek yang rumit. Tetapi ia juga melihatnya sebagai sirkuit yang menarik.

Baca juga : Pertamina Kudu Berjaya Sebagai Pemain Global

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke Portugal. Kami meraih podium (ketiga) di sana tahun lalu. Saya pikir kami punya mobil yang lebih baik sekarang. Jadi saya berharap dapat hasil lebih maksimal,” harapnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense