Dark/Light Mode

Formula 1

Verstappen Ngebet Jegal Mercedes

Minggu, 25 April 2021 13:59 WIB
Max Verstappen. (Foto : Istimewa)
Max Verstappen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PebalapRed Bull, Max Verstappen berharap kendaraannya bisa memberikan tekanan kepada rivalnya, Mercedes. Ia memastikan diri mampu lebih cepat dari tim tersebut.

Red Bull Racing tampil cukup memuaskan pada dua balapan pertama Formula 1 (F1) musim 2021, dan menegaskan jika mereka adalah pesaing terberat Mercedes sekaligus calon kuat juara.

Baca juga : Verstappen Telikung Duo Mercedes

Pada race perdana di Bahrain, Max Verstappen berhasil merebut pole position, kendati Mercedes mampu meraih podium tertinggi berkat performa solid Lewis Hamilton. Sedangkan, pada GP Emilia Romagna, giliran Hamilton yang mengklaim pole, tapi Red Bull sukses menggondol kemenangan secara meyakinan lewat Verstappen.

Saat ditanya mengenai penampilan di F1 GP Bahrain, Verstappen mengaku kecewa dengan hasil akhir yang didapat, akan tetapi itu menjadi pelajaran berharga baginya dan juga tim.

Baca juga : Formula 1, Banteng Merah Tebar Ancaman

“Bisakah kami lebih baik di sana (Bahrain)? Mungkin saja iya, namun mudah bicara seperti itu usai semuanya terjadi. Yang pasti, hasilnya mengecewakan kami,” kata Verstappen seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Pebalap asal Belanda itu, yang sekarang hanya berjarak satu poin dari Hamilton dalam klasemen sementara F1, berharap Red Bull dapat terus memberi tekanan untuk Mercedes.

Baca juga : Formula 1, Kuda Jingkrak Sesumbar Bangkit

“Saya berharap bersama Sergio (Perez) kami dapat mempersulit Mercedes, karena itu dapat lebih menyulitkan mereka. Apabila dua mobil melawan satu, tentu selalu menyulitkan pesaing,” Verstappen menambahkan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.