Dark/Light Mode

Kualifikasi Formula 1

Verstappen Telikung Duo Mercedes

Minggu, 28 Maret 2021 06:20 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Istimewa)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Max Verstappen mulai menebar ancaman duo Mercedes. Dia sukses mengawali musim kompetisi Formula 1 2021 dengan mendominasi ketiga sesi latihan bebas dan juga menjadi yang tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Bahrain.

Max Verstappen mencetak waktu lap tercepat pada kualifikasi F1 GP Bahrain 2021 yang berlangsung pada Sabtu (27/3/2021).

Baca juga : Prancis Imbang, Tim Oranye Dihajar Turki 4-2

Sang pembalap Belanda meneruskan tren positif tim Red Bull sejak sesi tes pramusim di Bahrain pertengahan bulan ini dan memanfaatkan kecepatan mobil RB16B untuk mengklaim pole position balapan seri pembuka tersebut.

Dengan torehan waktu 1:28,997 detik, Max Verstappen menyingkirkan juara dunia bertahan Lewis Hamilton dari tim Mercedes ke P2 dengan selisih 0,388 detik. Dia juga mengalahkan Bottas yang meraih 1 menit 29,586 detik di posisi ketiga.

Baca juga : Temui Mendagri, Apkasi Laporkan Persiapan Munas V

"Kami menjalani pekan tes yang luar biasa tapi itu bukan jaminan. Mobil ini bekerja sangat baik dan menyenangkan dikendarai," kata Verstappen setelah merebut pole position keempat dalam kariernya.

Melengkapi posisi lima besar kualifikasi perdana musim ini adalah pebalap Ferrari Charles Leclerc yang mampu mengalahkan Pierre Gasly dari Scuderia Alpha Tauri Honda di posisi kelima. Daniel Ricciardo, Lando Norris, Carlos Sainz, Fernando Alonso, dan Lance Stroll berada di posisi keenam hingga kesepuluh.

Baca juga : Ini 5 Lokasi Layanan SIM Keliling Polda Metro

Sebastian Vettel yang melakoni debutnya di Aston Martin cuma start dari posisi ke-18, begitu pula juara dunia F2 Mick Schumacher yang bergabung Haas F1 cuma start di posisi ke-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.