BREAKING NEWS
 

Akhirnya, Benzema Berkostum Ayam Jantan Lagi

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 19 Mei 2021 06:35 WIB
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam tahun tersingkir dari timnas Prancis, Karim Benzema akhirnya kembali menjadi bagian dari skuad Prancis di pentas internasional.

Rabu (19/5) pelatih Didier Deschamps resmi memanggil penyerang Real Madrid Karim Benzema untuk memperkuat tim nasional Prancis dalam putaran final EURO 2020 yang bergulir bulan depan.

Baca juga : Berakhir Nggak Jelas, Pertemuan DK PBB Tentang Palestina

Nama Benzema tercantum dalam skuad timnas Prancis berisikan 26 pemain yang diumumkan Deschamps. Ini menjadi kali pertama Benzema kembali mendapat panggilan sejak terakhir membela tim Ayam Jantan pada 2015.

Adsense

Musim ini Benzema sudah mencetak 29 gol bersama Los Blancos di semua kompetisi dan berkesempatan menambah torehan 27 gol dalam 81 pertandingan untuk Prancis.

Baca juga : Tips Bermain Game Tanpa Ngelag

Ia tentunya bersaing dengan jajaran penyerang lainnya yang dipanggil Prancis yakni Antoine Griezmann dari Barcelona, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Olivier Giroud (Chelsea), Ousmane Dembele (Barcelona), Wissam Ben Yedder (AS Monaco) dan Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Benzema tiba dengan reputasi terakhirnya yang dinobatkan oleh asosiasi pesepak bola Prancis sebagai pemain Prancis terbaik yang tampil di liga mancanegara pada Minggu (16/5) kemarin.

Baca juga : Pemerintah Berkomitmen Dalam Pemajuan Kebudayaan

Kendati tidak pernah memanggil Benzema sejak Oktober 2015, Deschamps mengaku tidak lupa atas komentarnya saat itu dan bersikeras tidak pernah menyatakan tidak akan memanggil Benzema lagi.

Prancis berada di Grup H bersama dua tim dari 12 kota tuan rumah, yakni Hongaria dan Jerman. Prancis dijadwalkan mengawali kiprah di EURO 2020 menghadapi Jerman pada 15 Juni di Allianz Arena, Muenchen, sebelum memainkan dua laga sisanya melawan Hongaria dan Portugal di Puskas Arena, Budapest. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense