Dark/Light Mode

Risma Khawatir Masih Banyak Korban Bencana NTT Belum Dapat Bantuan Makanan

Rabu, 7 April 2021 21:40 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Patra Risky Syahputra/RM)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Patra Risky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Tri Rismaharini mencurahkan perhatian penuh untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Mantan Wali Kota Surabaya itu akan kembali menemui para korban bencana untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

"Besok pagi, jam 05.00, saya akan berangkat kembali ke sana,” kata Risma, dalam sebuah diskusi online, Rabu (7/4), seperti dikutip Antara.

Berita Terkait : Kunker Ke NTT, Risma Pastikan Logistik Korban Bencana Terpenuhi

Risma menyebut, kebutuhan mendesak yang diperlukan para korban bencana di NTT berupa makanan dan alat berat. “Masih banyak daerah yang saya khawatir belum tersentuh kebutuhan makanan," tambah Risma.

Mengenai alat alat berat, dibutuhkan untuk mencari jenazah yang belum ditemukan. Terkait hal ini, Risma akan mencari cara agar alat berat yang dibutuhkan bisa segera dikirimkan ke lokasi, termasuk gergaji mesin untuk memotong pohon-pohon yang tumbang yang menutup akses jalan utama.

Berita Terkait : Kunjungi Lokasi Banjir Bandang NTT, Doni Pastikan Semua Korban Dapat Pertolongan Segera

Kebutuhan mendesak lainnya berupa obat-obatan. Sebab, banyak korban yang luka-luka akibat bencana tersebut.

Risma menerangkan, wilayah yang masih sulit dijangkau dan mengalami dampak yang parah meliputi Adonara, Lembata, Pulau Pantar di Alor, Sumba Timur, Ende, dan Malaka.

Berita Terkait : Bantu Korban Bencana Di NTT, Baznas Bikin Tim Terpadu

Sebelumnya, pada Selasa (6/4), Risma telah meninjau lokasi bencana di Kabupaten Lembata dan Adonara. Bantuan dari Kementerian Sosial juga sudah tiba di lokasi.

"Di Alor kami sudah distribusikan bahan makanan, meski (saya) belum bisa ke sana. Di Sumba Timur korban yang mengungsi cukup banyak, kita akan kirim kembali," tambah dia. [USU]