BREAKING NEWS
 

Hafiz/Gloria Tak Lolos, PBSI Hanya Kirim Tujuh Wakil Di Olimpiade Tokyo

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 28 Mei 2021 23:01 WIB
Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan tak ikut ajang Olimpiade Tokyo 2021. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan tak ikut ajang Olimpiade Tokyo 20201. Indonesia hanya mengirim tujuh wakil.

Indonesia mengirim tujuh wakil untuk berlaga di ajang terakbar tersebut. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Baca juga : Indonesia Targetkan Tambah Kuota Atlet Panahan Di Olimpiade Tokyo

Dengan tidak ada turnamen tersisa, Hafiz/Gloria tidak lagi bisa mengejar peringkat delapan besar. Hafiz/Gloria terpaku di peringkat sembilan dengan poin 60.851. Terpaut 647 poin dari Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) di peringkat delapan.

Adsense

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku legowo dengan keputusan BWF itu. Tidak ingin terlalu larut dengan polemik kualifikasi, Rionny saat ini langsung bersiap menjalankan program-program yang dirancang PP PBSI jelang Olimpiade.

Baca juga : Basket Putri 3x3 Siap Bersaing Menuju Olimpiade Tokyo

"Saya tidak mau berlarut-larut dengan ini. Saya fokus ke tujuh wakil yang akan berangkat ke Olimpiade saja. Untuk ganda campuran saya sudah bicara dengan Richard (Mainaky) untuk segera memulai persiapan fokus ke Praveen/Melati. Untuk Hafiz/Gloria memang belum rezeki mereka, semoga mereka tetap semangat berlatih karena masih ada turnamen-turnamen lain setelah Olimpiade," ungkap Rionny.

"PBSI sudah memiliki berbagai agenda dan program. Di antaranya pemusatan latihan dan karantina di pelatnas atau kita sebutnya training center selama 2-3 minggu, menggelar pertandingan pemanasan, dan pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto, Jepang, dua pekan sebelum penyelenggaraan Olimpiade," jelas Rionny.

Baca juga : 2 Atlet Dayung Putri Siap Tarung Di Olimpiade Tokyo

Sementara, Hafiz/Gloria berbesar hati menerima kabar ini. "Saya legowo dan berbesar hati menerima keputusan ini. Saya sudah ikhlas karena mungkin memang belum rezekinya main di Olimpiade Tokyo. Ke depan saya akan terus semangat berlatih," kata Gloria.

Olimpiade Tokyo yang sedianya dihelat tahun 2020 rencananya akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense