Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hafiz/Gloria Disuruh Ngoyo Kejar Tiket Olimpiade

Rabu, 14 April 2021 11:50 WIB
Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal. (Foto : PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia bertekad menambah tiket menuju Olimpiade Tokyo. Meski sudah mengamankan enam tiket, Indonesia berpeluang menambah satu tiket lagi. Pasangan Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal masih berpeluang.

Berdasarkan peringkat race to Tokyo yang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Indonesia saat ini sudah mengamankan masing-masing dua tempat di nomor tunggal putra dan ganda putra, satu tempat di nomor ganda putri serta satu tempat di ganda campuran.

Baca juga : Nyaris Dicoret, Eko Ikrar Bawa Emas Olimpiade Tokyo

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rionny Mainaky mengatakan, Indonesia saat ini masih memiliki peluang untuk menambah satu pasangan lagi di Olimpiade Tokyo, yakni di nomor ganda campuran karena masih ada waktu untuk mencuri poin.

“Posisi Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal masih belum aman. Saat ini, mereka ada di urutan delapan peringkat race to Tokyo. Mereka membutuhkan poin tambahan agar bisa lolos ke Tokyo,” Kata Rionny dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Baca juga : Warga Asing Dilarang Datang Ke Jepang Buat Nonton Olimpiade Tokyo

Kualifikasi Olimpiade Tokyo untuk cabang bulu tangkis akan berakhir pada 13 Juni. Masih ada tiga turnamen yang menyediakan poin kualifikasi Olimpiade, yakni India Terbuka, Malaysia Terbuka pada Mei, serta Singapore Terbuka pada Juni.

PBSI akan mengirimkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke turnamen India Open yang akan berlangsung 11-16 Mei. Rionny meminta pasangan ganda campuran itu dapat tampil maksimal mengamankan tiket Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Damri Permudah Bayar Tiket Online

“Gloria dan Hafiz harus bekerja keras agar bisa mendapatkan poin di India, dan mereka harus menjaga kondisi. Mereka harus fokus agar mampu mendapatkan hasil yang bagus,” ujar Rionny.

Mendapatkan hasil kurang maksimal di turnamen Swiss Open beberapa waktu lalu, Rionny berharap Hafiz/Gloria dapat mencatatkan pencapaian yang lebih tinggi dan berharap dapat menembus babak semifinal atau final. “Yang penting menambah poin sebanyak-banyaknya. Semoga mereka bisa lebih fokus,” katanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.