BREAKING NEWS
 

Inggris Vs Skotlandia

Panasnya Jazirah Britania Raya

Reporter & Editor :
APRIANTO
Jumat, 18 Juni 2021 06:10 WIB
Pemain Timnas Inggris ketika merayakan sebuah gol. (Foto: Marca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan bertemu Skotlandia dalam laga grup D Euro 2020 di Stadion Wembley Inggris dini hari nanti WIB. Sebagai tuan rumah, Timnas Inggris lebih diunggulkan dalam laga ini.

Jika dilihat pada lima pertandingan terakhirnya, Inggris menyapu bersih laga tersebut dengan selalu mendapatkan kemenangan. Terakhir, Inggris mendapatkan kemenangan ketika berhadapan dengan Kroasia dan menang 1-0.

Sedangkan, Skotlandia disebut akan menjalani laga pertandingan berat. Di laga terakhirnya, Skotlandia digasak Ceko 0-2.

Baca juga : Bangkalan Ditetapkan Jadi Zona Merah Corona

Bila melihat head to head laga pertemuan antara kedua tim di semua kompetisi, maka Inggris mendominasi dengan meraih kemenangan sebanyak lima kali pertemuan kontra Skotlandia.

Meski The Three Lions -julukan Timnas Inggris- lebih dominan akan kemenangan dan diprediksi akan memenangkan kembali laga ini, namun Skotlandia sendiri juga datang dengan misi untuk memberikan kejutan kekalahan kepada tuan rumah.

Adsense

Jelang dimulainya pertandingan tersebut, Timnas Inggris mendapat kabar kurang mengenakkan. Salah satu penyerang Inggris, Jack Grealish masih dalam kondisi meragukan untuk tampil menghadapi tim besutan Steve Clarke itu.

Baca juga : Rusia Vs Finlandia, Ngalap Berkah Piala Dunia 2010

Grealish tidak terlihat berlatih penuh bersama rekan-rekannya dalam sesi latihan yang digelar pada Selasa (15/6) pagi waktu setempat. Sumber yang sama menjelaskan, Grealish menjalani sesi latihan terpisah karena harus mengikuti program individual di dalam ruangan. Hal itu dilakukan oleh Timnas Inggris agar Grealish bisa pulih tepat waktu dari cedera tulang keringnya.

Sebelumnya, Timnas Inggris telah memanggil penjaga gawang Sheffield United, Aaron Ramsdale sebagai pengganti Dean Henderson yang cedera.

Kiper Manchester United tersebut terpaksa mundur dari Euro 2020 karena masalah pinggul yang membatasi keterlibatannya dalam pelatihan dan ia segera kembali ke klubnya untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Baca juga : Boris Johnson: Inggris Pasok Sepertiga Vaksin Covid Dunia

Berdasarkan peraturan UEFA, tim diizinkan mencari kiper pengganti dengan alasan medis. Ramsdale sendiri sempat masuk skuad, sementara pelatih Gareth Southgate sebelum Euro dimulai.

Kiper berusia 23 tahun itu adalah salah satu dari tujuh pemain yang bermain setiap menit dalam musim Liga Premier Inggris lalu, tetapi tidak dapat membantu Sheffield United bertahan di liga papan atas itu. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense