Dark/Light Mode

Belgia Vs Yunani, Perang Bintang

Kamis, 3 Juni 2021 11:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belgia akan menjamu Yunani pada laga persahabatan di Stadion Stade Roi Baudouin Bruxelles (Brussel), Jumat (4/6) dini hari nanti. Ini kesempatan baik bagi Belgia untuk memadukan para pemain bintangnya sebelum berlaga di Euro 2020.

Bagi Belgia, ini bakal jadi laga mudah. Sebab, selain saat ini diasuh pelatih nomor satu FIFA yakni Roberto Martinez, tim tersebut diisi sejumlah pemain top dunia. Sebut saja Romelu Lukaku (Inter Milan) Eden Hazard (Real Madrid) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) yang dipastikan bakal ikut bermain di laga persahabatan nanti.

Baca juga : Thailand Vs Indonesia, Jaga Mental

“Saat ini kami tinggal menjaga kekompakan pemain. Kami juga yakin Eden Hazard akan tampil gemilang. Begitu saat di EURO 2020 nanti,” kata Roberto Martinez seperti dikutip dari The Guardian, kemarin.

Di Pertandingan terakhirnya, Belgia mendapatkan hasil kemenangan fantastis 8-0 atas Belarusia. Sedangkan Yunani baru saja mendapatkan hasil imbang di pertandingan terakhirnya dengan skor akhir 1-1 ketika berhadapan dengan Georgia.

Baca juga : Israel: Vaksin Pfizer Mungkin Picu Radang Jantung

Namun demikian, belum konsistennya performa Yunani wajib dimanfaatkan Belgia untuk menyusun skema alternatif tanpa kehadiran pemain kunci yang kerap menjadi andalan, Kevin De Bruyne. Pasalnya, De Bruyne masih diragukan bakal tampil akibat cedera yang didapatnya saat memperkuat klubnya, Manchester City, dalam laga final Liga Champions (UCL) akhir bulan lalu.

Skema alternatif ini wajib diterapkan Belgia karena Yunani dikenal sebagai tim yang memiliki pola permainan bertahan yang cukup rapat dan rapi. Oleh karenanya, Eden Hazard dan kolega dituntut lebih kreatif dalam mengalirkan serangan untuk membongkar pertahanan lawan, andai tampil tanpa Bruyne. [DNU/JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.