Dark/Light Mode

Inggris Rajin Latihan Adu Penalti

Kamis, 10 Juni 2021 06:01 WIB
Bek Inggris, Luke Shaw. (Foto : Istimewa)
Bek Inggris, Luke Shaw. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Euro 2020 Inggris terus berlatih adu penalti. Hal ini untuk mengantisipasi bila lolos ke babak 16 besar di ajang tersebut.

Inggris pernah punya rekor buruk soal adu penalti di Piala Dunia. Setelah selalu kalah dalam adu penalti di Piala Dunia 1990, 1998, dan 2006, Inggris akhirnya menang untuk pertama kalinya pada 2018 lalu.

Berita Terkait : Tampil Total

Tiga tahun lalu, Inggris menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 lewat drama adu penalti. The Three Lions menang 4-3 dalam babak adu tos-tosan usai bermain im- bang 1-1 selama 120 menit.

Keberhasilan itu kemudian dilanjutkan Inggris di Nations League 2019. Mereka memenangi adu penalti melawan Swiss dalam perebutan tempat ketiga.

Berita Terkait : Italia Vs Ceko, Ujian Terakhir

Di Piala Eropa, Inggris tercatat hanya menang satu kali dalam adu penalti dan kalah tiga kali. Bek Inggris Luke Shaw menyatakan timnya akan berlatih adu penalti jelang fase knockout nanti.

“Saya kira untuk juara di turnamen besar, mungkin ada saatnya ketika Anda akan menghadapi adu penalti dan kami harus siap untuk itu,” ujar Shaw seperti dilansir Sky Sports. “Dua adu penalti terakhir kami menangi, yang tentu saja sangat positif dan menuju ke arah yang tepat.”

Baca Juga : Menstruasi Dan Mitos Seksualitas (1)

“Namun tentu kami akan melatihnya. Tak peduli seberapa jauh fase knockout, kami harus siap dan latihan akan menyempurnakannya. Kami harus berlatih penalti seperti apa yang akan kami lakukan dan siap untuk situasi itu, agar kami tidak bingung soal ke mana arah tendangan atau siapa yang akan eksekusi,” katanya.

Di Piala Eropa 2020, Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Inggris akan mengawali langkahnya dengan menghadapi Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. [DNU]