BREAKING NEWS
 

Nyebrang Ke Inter Milan, Calhanoglu Digaji Rp 103 Miliar Permusim

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 24 Juni 2021 06:57 WIB
Hakan Calhanoglu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang andalan AC Milan musim lalu Hakan Calhanoglu resmi menjadi pemain Inter Milan. Mendapat gaji 6 juta euro atau sekitar Rp 103 Miliar.

Kepastian perpindahan pemain asal Turki itu disampaikan langsung manajemen Inter lewat situs resminya, dini hari kemarin.

Baca juga : Naik 8 Persen, Uang Beredar Capai Rp 6.994 T Per Mei

“FC Internazionale Milano ingin mengonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu sudah bergabung Nerazzurri dengan kontrak hingga 30 Juni 2024, dan akan mendapat gaji 5 juta euro per musim dengan bonus 1 juta euro,” tulis manajemen Inter.

Adsense

Sebelum pengumuman itu dirilis, Hakan telah menuntaskan proses tes medis usai tampil saat Turki ditaklukan Swiss 3-1 pada perhelatan Euro 2020 20 Juni lalu. Hakan yang bergabung ke Milan sejak musim panas 2017 memilih pindah ke Inter karena permintaan gaji 4 juta euro per musim tidak dipenuhi manajemen Milan.

Baca juga : Incar Lima Pemain, Setan Merah Nyiapin Rp 3 Triliun

Padahal, Hakan tergolong pemain andalan karena kerap dipasang sebagai pemain starter. Produktivitasnya pun terbilang mantap dengan 32 gol dan 48 assist dari 172 laga.

Meski tak lagi dipakai dan sudah menjadi pemain Inter, Hakan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Milan. Dia menyampaikannya lewat unggahan video perjalanan bersama Milan lewat akun Instagram. “Terima kasih untuk semuanya, Milan,” tulis Calhanoglu dalam unggahan video tersebut.

Baca juga : Rangsang Desa Wisata, Sandi Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah

Proses kepindahan Calhanoglu ke Inter bisa dikatakan sangat cepat. Dia sebelumnya dikaitkan dengan Juventus. Ada anggapan bahwa transfer ini sebagai langkah cepat Inter setelah mengetahui Christian Eriksen kolaps.

Hal itu dikarenakan Eriksen belum bisa dipastikan kapan bisa merumput lagi. Eriksen saat ini sudah dalam kondisi yang jauh lebih baik. Gelandang asal Denmark itu juga dikabarkan sudah keluar dari rumah sakit. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense