Dark/Light Mode

Jelang Lebaran, Jalur Utama Puncak-Cianjur Sepi Dari Kendaraan Pemudik

Rabu, 12 Mei 2021 07:16 WIB
Situasi jalur utama Puncak-Cianjur pada Rabu (12/5). (Foto: Antara)
Situasi jalur utama Puncak-Cianjur pada Rabu (12/5). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalur utama Puncak-Cianjur, Jawa Barat, sepi dari kendaraan pemudik setelah pengetatan diberlakukan hampir di seluruh wilayah Jabodetabek.

Hingga H-1 Lebaran, tepatnya pukul 00.00 WIB, kendaraan yang melintas di jalur utama Puncak-Cianjur, dapat dihitung jari dan didominasi kendaraan roda dua bernomor polisi Cianjur 

Baca juga : Jelang Lebaran, Pengawasan Prokes Pulau Pramuka Diperketat

Sepinya jalur utama Cianjur, terlihat hingga perbatasan Cianjur-Bandung Barat, tepatnya di Jembatan Citarum-Haurwangi, dimana volume kendaraan yang melintas dapat dihitung jari dan didominasi kendaraan roda dua pemudik jarak dekat yang memaksakan diri melintas.

Sedangkan mulai dari Jalur Bogor hingga Puncak Pass-Cianjur, kendaraan yang melintas tetap wajib memasuki pos penyekatan Segar Alam, dimana petugas gabungan tetap siaga dan lebih memperketat pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas meski hanya sepeda motor bernopol Cianjur.

Baca juga : Jabodetabek-Cianjur Sepakati Kebijakan Pelaksanaan Prokes Saat Lebaran

Menjelang pergantian hari, kendaraan yang melintas dapat dihitung jari, namun penyekatan tetap saja ketat. Di Puncak Pass, kami sempat mendapat pemeriksaan, karena dilengkapi surat bebas Covid-19 antigen, kami dizinkan melintas.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan meski jalur utama Cianjur, sepi dari kendaraan, namun pengetatan pemeriksaan di sepanjang jalur tetap ditingkatkan sebagai upaya antisipasi terjadinya lonjakan pemudik menjelang dini hari.

Baca juga : Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Persen

"Kita tetap siagakan petugas gabungan, sesuai dengan intruksi pemerintah pusat hingga 17 Mei. Untuk malam menjelang Lebaran informasi yang kami dapat, jalur utama Puncak-Cianjur, sepi dari pemudik bermotor atau bermobil," ujar Herman. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.